Nelayan Minta Kirab HUT Nelayan jadi Agenda Pemkot

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Masyarakat Nelayan kota Tegal minta agar acara Kirab Hari Nelayan Nasional, dijadikan agenda rutin seni budaya Pemerintah Kota Tegal,hal ini disampaikan ketua penyelenggara Kirab Hari Nelayan Nasional, Ade Puromo saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Kirab Nelayan Nasional 2019, di halaman KUD Karyamina Kelurahan Tegal Sari, (29/4).

Ade Purnomo berharap, dengan dimasukannya Kirab HUT Nelayan Nasional masuk dalam agenda Pemkot, maka penyelenggaraan Kirab di tahun-tahun berikutnya akan secara rutin bisa dilaksanakan, selain itu biaya yang dikeluarkan tidak membebani masyarakat nelayan kota Tegal.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Paguyuban Nelayan Kota Tegal (PNKT), Susanto menyampaikan bahwa Kirab merupakan kearifan lokal kota Tegal dan sebagai ajang silaturahmi antara nelayan. Untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan giat Kirab Hari Nelayan Nasional ini perlu dukungan dari Pemkot Tegal.

Menurut Susanto Kirab Hari Nelayan Nasional ini merupkan kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk kali kedua. Dan melibatkan kelompak KUD karyamina, Nelayan dan Masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono akan membahasnya lebih lanjut dengan OPD terkait. Dalam kesempatan tersebut, Dedy Yon menyampaikan acara semacam ini bagus untuk di kembangkan, apalagi menurutnya Perikanan merupakan salah satu potensi besar yang dimiliki Kota Tegal.
Ia berharap kedepan, bisa berkoordinasi dengan baik antara masyarakat nelayan dan Pemkot Tegal.

Ia akan selalu membuka dialog dan berkoordinasi dengan masyarakat nelayan, agar kedepan bisa dicarikan solusi untuk lebih memajukan kesejahteraan nelayan kota Tegal.(Makmur/Adv/KBk)