Camat Kramat Minta Kepala Desa Kreatif dan Inovatif Gunakan Anggaran

Gaya Hidup



KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Pemerintah desa harus mampu berinovasi dan kreatif dalam mengelola anggaran yang dialokasikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten, guna mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Permintaan tersebut disampaikan Camat Kramat Wuryanto saat memberikan sambutan dalam pertemuan rutin Paguyuban Kepala Desa Kramat di kediaman kades Tanjungharja Rabu(10/4/2019).

Dihadapan para kepala desa se Kecamatan Kramat, Wuryanto juga berpesan agar antara kepala desa saling bersinergi dan membantu. Karena menurut Wuryanto, masih banyak pihak desa yang kesulitan dalam membuat pertangung jawaban . ‚ÄúSetiap Desa harus punya inovasi dan harus bisa berinovasi. Pemerintah desa dan seluruh stakeholders di desa harus bersinergis dalam membangun desa. Terlebih soal mekanisme pelaporan dana desa yang dianggap rumit. Sehingga kesulitan pihak desa untuk menjalankan sesuai dengan standar prosedur yang ditetapkan dapat diselesaikan dengan baik, saya sarankan agar saling membantu dalam pembuatan SPj sehingga pencairan dana desa tidak tersendat,” paparnya.

 

Menurut Wuryanro, dari sejumlah desa di Kecamatan Kramat baru satu desa yang sudah menyelesaikan SPj.” Baru satu desa yang persyaratannya sudah selesai dan sudah cair yaitu desa Mejasem Timur. Untuk itu perlu kita lakukan pembenahan di adminitrasi desa terutama di faktor penges-Pj an dan syarat-syarat yang diperlukan. Agar tidak terjadi keterlambatan pencairan. Untuk kades yang baru, agar tidak usah malu menanyakan kepada kades yang sudah menyelesaikan atau sudah mengajukan persyaratan pencairan. Kami tidak mau mendengar ada kades lamban menyelesaikan tugasnya. Apa gunanya kita adakan pertemuan rutin paguyuban kalau masih ada yang terlambat menyelesaikan laporan tahunan dan syarat pencairan anggaran. Bekerjalah lebih propesional dan lebih baik dengan saling membantu diantara teman paguyuban, kami yakin keseriusan dan kekompakan ke depan akan bertambah baik pula,” imbuhnya.(Jaylani/KBk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *