IPNU – IPPNU Muarareja Gelar Isra Mi’raj

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Puluhan pelajar dari IPNU & IPPNU Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal mengadakan Isra’ Mi’raj di halaman Masjid tertua diwilayah tersebut, Selasa (02/6/2019) malam.

 

Ketua Pimpinan Ranting IPNU Muarareja Abudul Kodirun mengatakan, melalui peringatan Isra Mi’raj ini umat Islam sekarang tidak lagi terkontaminasi oleh westernisasi yang dapat menghancurkan budaya dan tradisi Islam (PHBI). Dia berharap umat Islam khususnya IPNU & IPPNU dapat menemukan jati diri yang sesungguhnya yang telah di contohkan oleh Rasulullah.

Selain itu kata pria yang akrab disapa Adul ini menambahkan, kegiatan Israj’ Mi’raj ini sengaja di halaman Masjid Baitul Rohmat Muarareja Tegal, sebagai bentuk kepedulian IPNU-IPPNU menghidupkan suasana di Masjid tertua di kelurahan Muarareja. ” Masjid Baitul Rohmat ini merupakan Masjid tertua di kelurahan Muarareja, sudah lama tidak ada kegiatan – kegiatan. Oleh karena itu kami IPNU – IPPNU tergerak untuk menghidupkan suasana Masjid dengan kegiatan peringatan Israj’ Miraj. Semoga kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin,”ujarnya sembari mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta membantu terselenggara kegiatan tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Pengurus IPNU-IPPNU Muarareja nampak pula hadir, Kepala Kelurahan Muararareja Zaenal Asikhin,S.SOs, Pembina IPNU-IPPNU Muarareja Ustadz Solikun, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh ulama. Tausiyah diberikan oleh KH Muhammad Sulton Barmawi.

 

Dalam sambutannya pembina IPNU- IPPNU Muarareja Solikhun, mengatakan sangat beesyukur karena disaat sekarang masih ada sekelompok pemuda – pemudi turut aktif memperjuangkan agama, seperti halnya hari ini dalam memperingati isro’ mi’roj yg dilakukan oleh PAC IPNU-IPPNU dengan pengajian.(Jaylani/KBk)