Sempat Kalah Di PTUN , Bupati Tegal Lantik Kepala Desa Sidaharja

KabarBeritaku.com, ( Tegal ) – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan Kepala Desa Sidaharja Oleh Bupati Tegal Umi Azizah, hasil dari pemilihan gelombang 1 tahun 2017, di Ruang Rapat Bupati, Selasa (2/4) pagi.

“Jangan sampai ada perlakuan diskriminatif, terutama menyangkut soal pelayanan publik,” tegas Bupati Tegal, Umi Azizah saat melantik Kepala Desa Sidaharja, Sumaryo.

Lanjut Umi, seorang Kepala Desa haruslah bersikap adil serta membangun suasana kondusif di dalam desa. Kedepankan kepentingan yang lebih luas, yaitu kepentingan masyarakat desa secara keseluruhan.

Umi juga berterima kasih kepada para pihak, Panitia pelaksana pilkades dalam menentukan sikap menjunjung tinggi hukum, menghormati proses administrasi sehingga persoalan yang menyangkut legalitas pengambilan keputusan pada pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2017 bisa diselesaikan dengan baik.

Kepada Kepala Desa Sidaharja, Umi menitip pesan untuk bersama-sama menyatukan energi untuk membangun, bekerja mencari persamaan bukan mempertajam perbedaan. Saling memperkuat persatuan dan kesatuan, bukan saling melemahkan.

Diakhir amanatnya, Umi menghimbau untuk terus merawat dan menjaga kehidupan demokrasi, kehidupan toleransi yang sudah terjalin dengan baik sebagai dari perwujudan semangat paseduluran.

“Tugas kita adalah menjaga agar perbedaan tidak berkembang menjadi perpecahan atau bahkan konflik horizontal,” tegas Umi.

 

Seperti diberitakan sebelumnya,calon kades sidaharja Fahruri mengajukan gugatan ke PTUN terkait dengan SK Bupati Tegal perihal Pelantikan Calon Kades Petahana, Sumaryo. Perolehan suara dua calon kades itu hanya terpaut 11 suara. Bahkan Pemkab Tegal kalah di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) ihwal sengketa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sidaharja Kecamatan Suradadi. (Makmur/Adv/KBk)