Meriahnya Warga Berebut Gunungan HUT Kabupaten Tegal Ke 418

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Meskipun bulan ramadhan dan panasnya terik matahari tidak menyurutkan semangat warga ratusan warga untuk berebut gunungan yang berisikan aneka sayur-sayuran dan buah-buahan yang diarak dalam rangka Kirab Pataka Hari Jadi Ke-418 Kabupaten Tegal, Jumat (17/5/2019) .

Sebelumnya di panggung kehormatan , Bupati Tegal, Umi Azizah didampingi Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie menerima Pakta Integritas beserta Tombak Kyai Plered dari sesepuh Keluarga Kalisoka, Bambang Purnomo.

Read More

“Saya pasrahkan Pakta Integritas dan Tombak Kyai Plered untuk kemudian di kirabkan kembali menuju Kantor Bupati Tegal,” tutur Bambang.

 

 

Bambang Purnama beserta rombongan keluarga Kalisoka membawa Pakta Integritas dan Tombak Kyai Plered

 

Usai menerima Pakta Integritas, Umi dan Ardie langsung mempersilahkan mobil-mobil yang membawa gunungan hasil bumi. Tercatat ada 37 gunungan dari masing-masing Dinas beserta Kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal.

“Semoga gunungan ini membawa berkah bagi masyarakat Kabupaten Tegal. Hati-hati dalam berebut, utamakan keselamatan,” kata Umi.

Pun demikian, dengan Wakil Bupati, Sabilillah Ardie, dirinya mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang akan merebutkan hasil gunungan, untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati. Karena Ardie, tak menginginkan ada seorang anak yang jatuh hanya karena berdesak-desakan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Nanang (23)   warga Pangkah rela datang jauh- jauh dan  berdesak-desakan untuk mengambil hasil bumi tersebut.” Ya dibawa pulang untuk dimasak sama ibu, selain itu berharap ada berkah,”ujarnya.(Makmur/KBk)

Related posts