Operasi Ketupat Candi,Polres Tegal Musnahkan 10 Ribu Miras

KabarBeritaku.com, ( Slawi )-Dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Idul Fitri 1440 H, Polres Tegal mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2019 Polres Tegal Selasa (28\5) di lapangan Asrama Polisi Kalibliruk Slawi kulon. Bupati Tegal Umi Azizah yang hadir dalam acara tersebut mendukung sinergitas Forkopimda dalam persiapan dan pelaksanaan pengamanan mudik lebaran tahun ini.

“Terhitung Mulai dini hari, Operasi ini akan dilaksanakan” ujar Kapolres Tegal Dwi Agus. Ia mengatakan sebelumnya sudah melaksanakan koordinasi lintas sektoral, baik ditingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi. Rambu, marka dan fasilitas pelayanan antar sektoral telah siap menghadapi mudik, kata Dwi Agus.

Pihaknya sudah menyiapkan 19 pos pengamanan dan 450 personil, serta ada Bantuan Kendali Operasi (BKO) 100 personil dari Polda Jawa Tengah dan 60 Personil Brimob. Tidak lupa Ia juga bersinergi dengan TNI, yang mengirim 70 personil bantuan. Rencanyanya akan disebar di seluruh titik rawan, termasuk obyek wisata di Kabupaten Tegal.

Dwi Agus berpesan agar selalu waspada, selalu koordinasi antar anggota maupun ke Pimpinan masing – masing. Dirinya Yakin dengan sinergitas lintas sektoral ini, mudik tahun 2019 akan lancar.

Dalam kesempatan itu pula dilaksanakan pemusnahan minuman keras, Hasil cipta kondisi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD). Dalam kegiatan ini tercatat 10 ribu botol miras pabrikan dan 600 liter miras non pabrikan. Untuk selanjutnya dilakukan penindakan tidak pidana ringan.

Apel Gelar Pasukan kali ini, Bertindak sebagai pimpinan apel Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold YegesKiel Sangari dan Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto. apel diikuti oleh TNI – POLRI, BPBD, PMI, DAMKAR, PRAMUKA, Organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan.(Makmur/KBk)