Seleksi Perangkat Desa Di Kecamatan Adiwerna Diikuti 98 Peserta

KabarBeritaku.com, ( Slawi)- Sebanyak 98 peserta dari lima desa di kecamatan Adiwerna mengikuti tahapan seleksi perangkat desa,ditingkat kecamatan.

 

Menurut Ketua panitia seleksi Calon perangkat Desa Kecamatan Adiwerna, Haryono,SPd, ada lima desa di kecamatan Adiwerna yang melaksanakan seleksi perangkat Desa, kelima Desa tersebut yakni, Desa Adiwerna, Desa Lumingser, Desa Harjosari Kidul, Desa Gumalar, Desa Ujungrusi. ” Untuk tes atau ujian dilaksanakan mulai Rabu (23/05/2019) bertempat di SMK Bhakti Praja Adiwerna, mereka yang ikut tes ini sudah dinyatakan lulus ditingkat desa masing – masing melalui penjaringan ditingkat desa, kemudian mereka ( bakal calon perangkat desa- red) mengikuti ujian tes dengan materi, tes tertulis,ujian komputer, ujian interview,” jelasnya.

Peserta seleksi perangkat desa, sedang menunggu giliran tes interview.
(Foto:Jaylani/Kbk)

 

Haryonomengungkapkan g peserta mengikuti seleksi perangkat desa diikuti sebanyak 98 orang.” Tercatat 98 peserta mengikuti tahapan ujian tulis seleksi perangkat desa. Dari 5 desa tersebut dibutuhkan hanya 11 orang perangkat desa,”paparnya.

Camat Adiwerna Moh. Nasir S.Sos menuturkan, pengangkatan perangkat desa yang memasuki tahapan ujian tulis diharapkan mampu menjadi solusi untuk kemajuan dan pembangunan desa. “Siapapun yang menjadi perangkat desa, itu sesuai hasil ujian tulis yang diraih para peserta, semoga para perangkat ini nantinya dapat mendedikasikan pengabdiannya untuk kemajuan dan kemakmuran desa maupun masyarakat dimana mereka bertugas,” ungkapnya.