Home Hukum dan Kriminal 213 Napi di LP II B Slawi Dapat Remisi Idul Fitri, Dua...

213 Napi di LP II B Slawi Dapat Remisi Idul Fitri, Dua Langsung Bebas

380
0
Warga Binaan Lapas II B Slawi menjalankan sholat Idul Fitri 1440 H. (foto:Istimewa/Jaylani/KBk)

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Sebanyak 213 warga binaan penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Slawi, Kabupaten Tegal mendapatkan remisi khusus atau pengurangan masa hukuman dalam rangka Idulfitri 1440 H.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Slawi Kabupaten Tegal Agus Prakosa Bc.I.P.S.H mengatakan dari sebanyak 213 warga binaan telah mendapatkan SK remisi seusai Shalat Id di Lapas II B Slawi pada Rabu (5/6/2019). Seluruhnya berasal dari kasus pidana umum.

Sementara itu, dari seluruh napi yang yang memperoleh remisi tersebut, dua orang di antaranya memperoleh remisi khusus II atau langsung bebas. “Dua di antaranya langsung bebas. Seluruhnya tidak ada yang berasal dari kasus pidana khusus seperti tindak pidana korupsi, remisi diberikan setelah para warga binaan Pemasyarakatan yang beragama Islam melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid At- Taubah Lapas II B Slawi, ” kata Agus.

BACA JUGA : 

Momentum Lebaran, Jam Besuk Lapas II B Slawi Ditambah

Viral Tarif Parkir Guci Mahal, Oknum Juru Pakir Ditangkap Polisi

Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi para narapidana ( WBP ) untuk bisa mendapatkan remisi Lebaran antara lain berkelakuan baik, tidak melanggar aturan dalam Lapas dan mengikuti semua program bimbingan yang diberikan petugas.”Bagi narapidana kasus pidana khusus syaratnya harus sudah melunasi denda serta uang pengganti dan bersedia menjadijustice collaborator, namun demikian di Lapas II B Slawi tidak ” kata dia.

Petugas Lapas II B Slawi Kabupaten Tegal membacakan SK Remisi Idul Fitri .( Foto: Jaylani/KBk)

Ia berharap pemberian remisi tersebut dapat memberikan dorongan bagi warga binaan lainnya untuk berkelakuan baik. “Jadi yang kami ajukan itu memang sudah kami nilai memenuhi kriteria yang dipersyaratkan,” jelas Agus.(Jaylani /KBk)