Direncanakan Akan Ada Wisata Kuliner Apung di Kali Bacin

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Wali Kota H. Dedy Yon Supriyono bersama jajaranya meninjau lokasi kawasan Kali Bacin yang rencananya kawasan tersebut akan dipercantik dan akan dijadikan kawasan kuliner. (26/6).

“Hari ini saya mengajak Sekda, Asisten untuk meninjau langsung lokasi yang akan dijadikan program kami yaitu mengubah Kali Bacin menjadi kawasan wisata kuliner,” ujarnya.

Read More

Menurutnya, Pemkot akan mengupayakan supaya Kali Bacin bisa menjadi ikon baru Kota Tegal dalam hal kuliner.

“Di Kali Bacin ini akan dihidupkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yaitu dengan dibangun Floating Market Kali Wangi,” tuturnya.

Dikatakan Dedy, para pelaku usaha nantinya di-setting berjualan di atas air sepanjang 200 meter. “Jadi, warung dia berjualan terapung di atas air,” jelas wali kota.

Untuk menghubungkan warung apung dari sisi timur dan barat, di tengah-tengah akan dibangun jembatan penghubung.

“Untuk merealisasikan itu, sebagai langkah awal tentu kita akan berkoordinasi dengan Pelindo untuk bisa memanfaatkan kawasan Kali Bacin jadi wisata kuliner,” ujarnya.

Selain itu, ia akan mengusulkan mengubah nama tersebut menjadi Kali Wangi. “Tentu kita akan dikonsultasikan dulu terkait nama itu,” pungkasnya.(Susilo/Adv/KBk)

Related posts