Wakil Walikota Tegal Minta PNS Harus Jujur, Melek Teknologi dan Tidak ‘Klemar Klemer’

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, ST. MM menekankan pentingnya sikap kejujuran serta melek teknologi bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Tegal.
Hal tersebut ditekankan Jumadi saat membuka Pelatihan Dasar (Latsar) bagi 78 CPNS Golongan III Angkatan VII dan VIII di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal dan 2 CPNS Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN). Senin (15/7) di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Minerba Bandung.
Jumadi mengatakan momentum Latsar selain harus dimanfaatkan untuk menimba ilmu agar PNS makin profesional dan kompetetif namun latsar harus mampu memunculkan sikap jujur pada jiwa seluruh CPNS di Kota Tegal.
“Latsar momentum tunjukan profesionalisme, menjadikan smart PNS dan yang terpenting muncul sikap jujur,”ucapnya.

“Tunjukan kalian orang baik, cerdas, profesional serta yang terpenting jujur. Dimulai dari jujur absensi dan kerjaan, jangan juga coba coba korupsi,” imbuh Jumadi.
Kepada seluruh peserta latsar Jumadi juga mengingatkan agar PNS mampu menjadi Marketingnya Kota Tegal. PNS Kota dikatakan Jumadi harus mampu mengetahui semua perkembangan Kota Tegal. ‘Jika ditanya warga tentang progres pembangunan PNS harus mampu menjelaskan jangan hanya bilang tidak, “ucapnya. Mindset PNS lama yang hanya mengharap kan gaji dengan hanya duduk dikantor harus dihilangkan. PNS saat ini dikatakannya harus aktif dan melek teknologi dengan manfaatkan medsos untuk beritahu ke publik tentang perkembangan Kota Tegal.” ‘Hilangkan mindset lama PNS yang klemar klemer duduk – duduk terus gajian, PNS Kota Tegal harus melek teknologi, harus mampu menjadi marketingnya Kota Tegal,”pungkas Jumadi menutup sambutannya.

Sementara itu Kasubdit Penyelenggaraan Diklat PPSDM Minerba Kementerian ESDM mengatakan bahwa Latsar CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Tegal diselenggarakan selama 51 hari terhitung dari tanggal 15 Juli – 22 September 2019 dengan rincian 21 hari kerja on class dan 30 hari kerja off class. Adapun untuk materi latsar akan disampaikan oleh widyaiswara/pengajar yang berasal dari PPSDM Aparatur, Bintaldam, Biro SDM organisasi dan Hukum LAPAN serta dari BKPPD Kota Tegal. Hadir dalam kesempatan tersebut kepala BKPPD Kota Tegal Dr. Irkar Yuswan Apendi.(Makmur/Adv/KBk)