30 Anggota DPRD Kota Tegal Masa Bakti 2019-2024 Resmi Dilantik

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal terpilih mengikuti Rapat Paripurna Rabu pagi (21/8/2019). Sebanyak 30 anggota Dewan ini akan diambil sumpahnya dengan masa jabatan 2019-2024, di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kompleks Balai Kota Tegal.

 

Acara ini akan dihadiri oleh berbagai undangan. Diantaranya para pejabat Legislatif, Eksekutif, Calon Legislatif, TNI/Polri, hingga Organisasi dan Ulama. Pengambilan sumpah dipimpin Kepala Pengadilan Negeri Kota Tegal.

Ketua DPRD Kota Tegal sementara Edy Suripno menungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Tegal. Politisi asal PDIP ini juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, TNI Polri yang telah bekerja keras untuk mengamankan.

” Kami ucapkan banyak terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan instansi terkait sehingga penyelenggaraan pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan baik,” ujarnya

Pria yang akrab disapa Uyip ini juga mengajak kepada anggota DPRD periode 2014-2019 atas pengabdianya selama lima tahun. Kemudian lanjut Uyip, kepada anggota dewan yang telah dilantik supaya bisa melaksanakan tugas konstitusionalnya dengan baik.” Masih banyak PR yang harus dikerjakan oleh anggota dewan baru. Kami juga meminta semua komponen masyarakat untuk membangun Kota Tegalberkomitmen siap untuk bekerja bersama-sama, siap mengabdikan diri untuk kemajuan Kota Tegal,” tandasnya.

 

Sementara itu, Wali Kota Tegal, H. Dedy Yos Supriyono menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota DPRD Kota Tegal masa bakti 2019-2024 yang baru saja dilantik.

Walikota berharap ke depannya Pemkot Tegal bersama dengan jajaran anggota DPRD masa bakti 2019-2024 dapat kompak bersama-sama membangun Kota Tegal.”Tentu banyak harapan saya untuk membangun daerah ini bersama-sama dengan anggota DPRD yang baru” pungkasnya.

Berdasarkan hasil pemilu legistatif 2019, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berhasil meraih 7 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berhasil meraih 6 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) berhasil meraih 5 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih 4 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) meraih 3 kursi dan Partai Demokrat meraih 2 kursi.

(Susilo/KBk)