Melaut Sejak Bulan Juli Lalu, Nelayan Asal Muarareja Kota Tegal Dikabarkan Hilang

KabarBeritaku.com, (Tegal) – Fikih Nurul Aziz (19) , warga Kelurahan Jalan Brawijaya RT 4 RW 2 kelurahan Muarareja kecamatan Tegal Barat kota Tegal , dikabarkan hilang saat melaut. Fikih panggilan akrab pemuda tersebut, diketahui tutun melaut sejak Kamis (01/07/2019). Namun, sampai dengan Jumat (9/8/2019) , Fikih belum juga kembali.

Informasi yang dihimpun KabarBeritaku.com, Fikih berangkat melaut menggunakan kapal rajungan bersama Suba dan 5 orang lainnya asal desa Pasir Putih Kecamatan Cikalong Kabupaten Karawang sejak awal bulan Juli 2019. Hingga kini keberadaan mereka belum diketahui, di kabarkan Fikih hilang bersama 5 orang lainnya di perairan laut Jawa

Saat tim redaksi Kabarberitaku menyambangi rumah Fikih, pihak keluarga mengaku sudah sudah menggelar tahlilan selama 7 hari. “Kami baru saja selesai mengadakan acara tahlilan 7 hari dan rencananya akan terus kami lakukan sampai 40 hari dengan harapan anak kami pulang dengan selamat. Kalaupun memang sudah meninggal, kami ingin jenazah anak saya ditemukan.” Kata salah seorang sanak keluarga Fikih Jumat (09/08/2019) siang.

Dia menjelaskan bahwa kapal rajungan yang tumpangi anaknya biasanya mendarat paling lama 25 hari. “Biasanya paling lama 25 hari mendarat, ini sudah 35 hari, kapal lainnya yang berangkat bersamaan dengan kapal yang ditumpangi anak saya sudah mendarat semua. Itu alasan saya melakukan tahlilan, meskipun saya sangat berharap Fikih pulang dengan selamat.” Ucapnya.(Susilo/KBk)