Simpang Siur Penjelasan Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal Batal Dilaksanakan

  • Whatsapp
DOK

KabarBeritaku.com, (Tegal) – Sesuai agenda yang telah disepakati pimpinan sementara dan seluruh anggota DPRD kota Tegal, hari ini, Rabu (28/08/2019) menyelenggarakan rapat paripurna dengan agenda penetapan fraksi-fraksi dan Pansus tata tertib. Namun, pantauan tim Kabarberitaku, paripurna yang sudah direncana pekan lalu itu gagal terlaksa. Belum diketahui apa penyebab utamanya rapat paripurna batal & kapan diagendakan ulang paripurna itu.

Saat dikonfirmasi kepada beberapa anggota DPRD kota Tegal, seakan tak ada koordinasi, komentar mereka berbeda-beda. Anggota DPRD dari partai Gerindra, Mohamad Safrudin menuturkan, dibatalkannya paripurna hari Rabu (28/08/2019) disebabkan ada 2 partai yang belum menyerahkan penetapan fraksi-fraksi ke Sekwan. Senada dengan Safrudin, politisi dari PKS, Amiruddin menuturkan ada beberapa fraksi yang belum menyerahkan surat penetapan fraksi-fraksi ke Sekwan. “Ada beberapa fraksi yang belum kirimkan surat ke Sekwan, itu info dari pak ketua sementara.” tulis Amir melalui pesan singkatnya.

Read More

Sedangkan menurut Nur Fitriani, politisi dari Partai Amanat Nasional, penyebab paripurna gagal terlaksana karena Ketua DPRD sementara sedang dinas luar. Tidak diketahui secara pasti dinas luar dengan agenda apa dan kemana tujuannya.

Politisi dari partai Gerindra, Sisdiono Ahmad mengaku kaget atas dibatalkannya paripurna secara mendadak. “Saya juga tidak tahu sebabnya apa (paripurna batal), saya berangkat dari rumah tahunya disini (gedung DPRD) ada paripurna, sampai sini ternyata tidak ada apa-apa. Bagi kami hal seperti ini sudah biasa. Dulu pernah Walikota sudah datang kesini (gedung DPRD) mau menghadiri rapat tiba-tiba batal.” kata Sisdiono di kantin DPRD kota Tegal, Rabu (28/08/2019) siang.

Ketua sementara DPRD kota Tegal Edy Suripno belum memberikan penjelasan hingga berita ini diturunkan . (Susilo/Kbk)

Related posts