Legislator Baru Terlambat, Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Tegal Molor

KabarBeritaku.com, (Tegal )– Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal terpilih dilantik hari ini, Rabu (28/8/2019). Pelantikan yang ditandai dengan pengambilan sumpah anggota dewan, berlangsung di ruang sidang paripurna Gedung DPRD Kabupaten Tegal. Kendati demikian, pelantikan yang sedianya berlangsung pukul 09.00 WIB, belum juga dilaksanakan pada pukul 10.10 WIB.

 

Bahkan ketua DPRD Kabupaten Tegal A. Firduas Asy,SE sebagai pimpinan Sidang menyinggung masih adanya anggota DPRD Kabupaten Tegal terlambat dalam Paripurna Istimewa DPRD dengan agenda pelantikan, dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Tegal periode 2019-2024.” Semoga ini bukan awalnya buruk, masih ada anggota DPRD datang terlambat dalam pelantikkan, kita doakan semoga saja DPRD yang baru lebih baik dari DPRD sebelumnya,”kata Idos.

Informasi dihimpun di lokasi, masih ada Anggota DPRD terpilih belum terlihat di lokasi berkumpulnya anggota DPRD di ruang rapat Paripurna.Pantuan kabarberitaku.com, Kepolisian Resort(Polres) Tegal, TNI, Satpol PP melakukan penjagaan ekstra ketat di lokasi acara. Disebutkan ada sebanyak 250 personil Polisi, 20 anggota TNI, 20 Satpol PP.

 

Sementara itu Plt Sekretaris DPRD Kabupaten Tegal, Susiana Hartiningrum, mengatakan, pihaknya melibatkan personel gabungan untuk memberikan rasa aman kepada anggota DPRD terpilih dan keluarga. Pengucapan sumpah dan janji dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Slawi, Srutopo.Acara ini dihadiri Jajaran Forkopimda Kabupaten Tegal, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Tegal, Pengurus Partai Politik, Komisioner KPU dan Bawaslu, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta sejumlah undangan.”Kami menyebar undangan sekitar 2000 lembar,” katanya.( Makmur/Kbk)