Mobil Ditabrak Kereta Api, Seorang Ibu di Tegal Selamat

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Kecelakaan yang melibatkan kereta api Argo Cirebon dengan sebuah mobil Rush warna Putih bernopol G 8574 BP, terjadi di perlintasan kereta Api Tirus, jalan Kapten Sudiboyo Kelurahan Debong Tengah Kecamatan Tegal Selatan.

Informasi yang dihimpun KabarBeritaku.com di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.05 WIB. Akibat kejadian ini, bagian belakang mobil bernomor polisi G 8574 BP yang dikemudikan Widyastuti, DRA,warga Kelurahan Slawi Wetan Rt.03/03 Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal rusak parah.

Widyastuti pengemudi Mobil Rush Putih yang selamat dari kejadian tersebut mengaku, saat melintas palang pintu kereta api Tirus belum tertutup. ” Ya saat itu sih belum tertutup jadi saya melintas, juga tidak terdengar ada bunyi peringatan,”ujarnya perempuan yang berprofesi sebagai Guru SMKN 1 Slawi dilokasi kejadian.

Petugas palang pintu setempat, Sugito (37), menjelaskan kronologi kejadiannya. Saat itu, kendaraan yang dikemudikan Dyah Widyastuti, tersebut melaju dari arah selatan ke utara. Saat melintas di Pelintasan Tirus, palang pintu sudah diturunkan.

“Saat palang pintu perlintasan diturunkan pelan – pelan mobil tersebut masuk menerobos bersama mobil lainnya. Namun saat berada di rel kereta api malah terperosok disebelah utara sehingga tidak bisa keluar. Dia dan petugas lain langsung berusaha untuk mendorong mobil agar lepas dari rel. Bahkan warga juga membantu untuk mengeluarkan mobil dari rel. Tapi usaha petugas dan warga gagal karena melihat Kereta Api sudah dekat, petugas, warga dan pemilik mobil berhamburan lari menghindar menjauh dari rel kereta api,”jelasnya.( Susilo/Kbk)