Resmikan Cafe Rakyat, Ini Harapan Ketua DPRD Kabupaten Tegal

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Ketua Agus Salim DPRD Kabupaten Tegal melaunching Cafe DPRD atau disebut cafe Rakyat. Dalam sambutannya, Agus Salim menyampaikan berharap dengan adanya Cafe baru di lingkungan DPRD akan mampu mendorong lahirnya kedekatan wakil rakyat dengan masyarakat dalam penyerapan aspirasi.

” Selamat atas diresmikannya Cafe Rakyat semoga sukses selalu memberikan yang terbaik. Untuk Sekwan sebagai pengelola tetap jalin komunikasi yang baik dalam menjalan cafe Rakyat,”ucap Agus Salim kepada KabarBeritaku.com, Selasa (08/10/2019) usai peresmian cafe Rakyat di gedung DPRD Kabupaten Tegal.

 

Agus Salim menjelaskan, munculnya ide Cafe Rakyat hasil kunjungan kerja ke wilayah Jawa Barat.” Saat kami melakukan Kunker ke DPRD Jabar ada kafe yang khusus melayani anggota dewan dan masyarakat yang datang. Maka konsep tersebut kita adopsi dengan tujuan yang sama yakni anggota dan masyarakat bisa memesan makanan, minuman atau snack saat persediaan masih ada pastinya gratis,” jelasnya.

Sementara Plt. Sekwan DPRD Kabupaten Tegal Plt. Sekwan DPRD Kabupaten Tegal Susiana Hartiningrum, SH mengatakan, dengan diresmikannya Cafe Rakyat ( DPRD ) oleh ketua DPRD Kabupaten Tegal Agus Salim, bertujuan untuk salah satu tempat yang nyaman bagi para tamu, terlebih cafe tersebut berdekatan dengan ruang komisi dan ada 50 kursi.

Menurut Susi anggaran untuk Cafe Rakyat, diambil dari jatah minum dan snack 50 anggota dewan. ” Sebelumnya minuman dan snack diantar keruang komisi, sekarang anggota Dewan pesan ke Cafe Rakyat. Begitu juga masyarakat umum bisa pesan minuman

Susi menjelaskan, adanya Cafe Rakyat ini anggota DPRD tidak lagi repor jika ada tamu . ” Anggota DPRD maupun tamu bisa berjumpa di cafe Rakyat dan langsung memesan ke karyawan yang sudah standbye di kafe. Untuk jam buka dan tutup menyesuaikan jam kerja di DPRD Kabupaten Tegal,”ucapya.(Jaylani/KBk)