Puluhan Koperasi Simpan Pinjam Di Kabupaten Tegal Di Laporkan Polisi

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal)– Puluhan Koperasi Simpan Pinjam ( KPS ) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tegal dilaporkan kepihak Polres Tegal, lantaran diduga kuat tidak memiliki ijin dari Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ).

 

Read More

” Ada 32 KSP kabupaten Tegal di Polisikan kami laporkan ke Polres Tegal. Pasalnya, dalam melaksanakan aktivitas usaha di duga melanggar pasal 9 ayat (1) undang-undang Nomor 1 Tahun 2013 tentang Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dengan tidak memiliki ijin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” kata Jusri Sihombing salah seorang pengiat sosial kepada KabarBeritaku.com, belumlama ini.

Menurut pria yang akrab dipanggil Hombing, pihaknya sudah turun kelapangan hingga mendatangi ke kantor OJK perwakilan Tegal.” Hasil kroscek dan klarifikasi di OJK , 32 KSP tidak muncul atau belum memiliki Ijin. 32 KSP yang belum memiliki ijin dari OJK . Laporan dugaan pelanggaran undang undang-undang tersebut telah diterima Unit II polres Tegal tertanggal 04/11/2019. Semoga Polres Tegal segara memprosesnya secara hukum yang berlaku. Sehingga masyarakat tidak terjebak dengan rentenir berkedok koperasi,” tegasnya (Jaylani/KBk)

Related posts