Buka Rakor Arpus Se-Jateng, Jumadi Ingatkan Pentingnya Perpustakaan

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Saat membuka Rapat Koordinasi Wilayah ke-IV Bidang Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah tahun 2019, Kamis (5/12/2019) di Ruang Aquarius,Hotel Karlita, Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi mengingatkan, bahwa perpustakaan memilki arti penting bagi sebuah daerah.
Muhamad Jumadi menyampaikan bahwa kunci kemajuan suatu daerah salah satunya ada di perpustakkaan dan berbanding lurus dengan kemiskinan,
“Jadi kalau katakanlah perpustakaannya bagus, biasanya kemiskinanya akan turun, kenapa? Karena kalau level pendidikannya, level edukasinya dan level pemahamannya tentang kearsipan itu akan sangat mempengaruhi budaya di masing-masing daerah” tutur Jumadi
Jumadi berharap kepada para penggiat perpustakaan seluruh Jawa Tengah harus bangga bbahwa perpustakaan adalah tempat untuk membuat orang menjadi cerdas.
Sementara itu, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Priyo Anggoro menyampaikan bahwa Rakor ini harus menghasilkan sesuatu untuk kemajuan untuk perpustaakaan dan kearsipan Jawa Tengah, dan jangan hanya dijadikan sebagai acara rutinitas biasa.
Selain itu Ia berharap, berkumpulnya kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan se Jawa Tengah ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk saling bertukar informasi, untuk kemajuan Jawa Tengah.(Susilo/Adv/KBk)

Related posts