Dewan Setujui Anggaran Koni Rp 1.1 Milyar

  • Whatsapp

Kabarberitaku.com (Slawi) – DPRD Kabupaten Tegal menyetujui anggaran Komite Olah Raga Nasional Indonesia (Koni) Cabang Tegal sebesar Rp 1.1 Milyar pada RAPBD tahun 2016 mendatang. Jumlah tersebut berkurang Rp 600 juta dari ajuan Koni sebesar Rp 1,7 milyar.

 Ketua Koni Kabupaten Tegal Hm Sofiyudin mengatakan, anggaran sebesar itu nantinya akan dibagi 20 cabang olah raga yang ada di Kabupaten Tegal. Meski dirasa kurang, Menurut Sofiyudin, organisasinya sangat memahami keterbatasan anggaran yang di miliki Pemkab Tegal.
 
“Bicara kurang jelas kurang. Apalagi kita (Koni) akan membangun gedung dan kejuaraan propinsi Jawa Tengah tahun 2018 mendatang di kota Tegal,” kata Sofiyudin, Kamis (5/11).
Sofi mengatakan, kekurangan anggaran Koni sangat mempengaruhi prestasi olah raga. Pasalnya, dengan keterbatasan anggaran maka pembinaan bibit potensial usia muda dan penyelenggaraan kejuaraan akan terganggu.
 
“Pembinaan bibit olah raga di usia muda sangat penting, selain ikut kejuaraan untuk mengasah kemampuan atlit. Nah semua kegiatan ini memerlukan dan yang cukup besar,” jelas Sofi.
Meski begitu, Sofi mengaku gembira karena pihak wakil rakyat berjanji secara bertahap akan menganggarkan dana untuk peningkatan prestasi olah raga.

“Kemarin oleh dewan kekurangan anggaran nantinya akan ditutup perlahan sesuai kebutuhan. Termasuk kekurangan anggaran Rp 600 juta yang dipangkas dewan,” tuntas Sofi. (Herman B/Kbk)

Related posts