Dewan Kesenian Diharapkan Menjadi Motor Penggerak Kemajuan Kesenian

  • Whatsapp

Kabarberitaku.com, ( Tegal)- Dewan Kesenian Kota Tegal, menggelar Musyawarah Daerah ( Musda) dibuka resmi oleh PJs. Wali kota Tegal,Achmad Rofai, yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tegal,Dr. Drs. Johardi, MM, usai membuka, Dr. Drs. Johardi, MM, membacakan sambutan PJs Wali Kota Tegal, dewan kesenian Kota Tegal yang bertugas melaksanakan pembinaan dan pengembangan seni dan budaya harus mampu menjadi motor penggerak dalam membantu serta mendukung segala program dan upaya untuk meningkatkan kemajuan pembangunan khususnya di bidang kesenian.

Menurut Johardi, sebagai salah satu daerah di Indonesia yang memiliki kekayaan kesenian dan kebudayaan, tentunya mendorong semua pihak melestarikan dan memperkenalkannya secara lebih luas lagi dan tentu juga dapat meningkatkan animo wisata di kota Tegal.

Read More

 

Oleh karena itu, Pemerintah kota Tegal menyambut baik dan sangat antusias terhadap keberadaan dewan kesenian daerah ini bersama-sama pemerintah daerah untuk memelihara, mengembangkan dan melestarikan kesenian kota Tegal kedepan dengan bantuan serta dukungan sehingga kesenian dan budaya Paser semakin dikenal

Johardi menambahkan, Dewan Kesenian memiliki semangat untuk selalu bangkit dari kebiasaan lama yang kurang baik, agar dapat menciptakan kreasi seni baru dan mengembangkan seni yang lama. Kemudian, semangat yang berkelanjutan, timbul ide atau gagasan yang baik dari seniman untuk menciptakan dan mengembangkan seni.

Sementara itu lanjut Johardi, semangat implementasi dari konsep gagasan menjadi kegiatan seni yang lebih luhur dengan memanfaatkan teknologi ilmu pengetahuan, seperti di media elektronik. Pihaknya yakin, kepengurusan yang baru ini visi misinya akan mengaungkan seni di kota Tegal.(Makmur/KBk)

 

Related posts