Hari Ini KPU Kota dan Kabupaten Tegal Undi Nomer Urut Para calon, Massa Paslon Saat dibatasi

  • Whatsapp

 

Kabarberitaku.com, (Tegal )– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota dan Kabupaten Tegal melaksanakan pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Pilkada kota Tegal dan Pilkada kabupaten Tegal, Selasa (13/2/2018). Pengundian nomor urut bakal diisi dengan deklarasi damai.

Read More

Menurut ketua KPUD Kabupaten Tegal Drs. Sukartono, proses pengundian nomor urut akan dilaksanakan di Gedung KOrpri sekaligus deklarasi damai. KPU sudah mengatur teknis pengambilan nomor urut Paslon. Selain itu pada tahapan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tegal. Masing-masing pasangan calon , KPUD membatasi untuk membawa pendukung maksimal 40 orang. ” Sehingga jika ada 3 pasangan calon, maka akan ada 120 orang pendukung pasangan calon, kami membatasi jumlah pendukung karena kita juga mengundang instansi yang lain, dan masing-masing yang masuk ke gedung Korpri akan dilengkapi dengan ID Card, untuk pasangan calon besok wajib hadir,”ujarnya.

 

Sementara terpisah ketua KPUD KOta Tegal, Agus Wijanarko , mengatakan, agenda yang sama juga dilakukan oleh KPUD Kota Tegal, pada tanggal 13 Februari 2018 adalah pengundian nomer urut paslon walikota dan wakil walikota. “Jadi, sebelum mengambil nomor urut calon wali kota dan wakil wali kota. Calon wakil wali kotanya akan mengambil nomor urut antrean pengundian nomor urut Paslon. Setelah itu baru wali kota nya mengambil nomor urut paslon,” ucapnya.

 

Nomor urut calon akan disimpan di bejana transparan. Sehingga prosesnya pengambilannya dapat terlihat.”Setelah diambil bergiliran, para paslon menunggu hingga semua mengambil. Baru ditunjukan setiap nomor urutnya. Proses itu berdasarkan masukan dari setiap calon. Saya kira ini cukup adil, jujur, dan transparan,” pungkasnya.(Soleh/kbk)

Related posts