• Whatsapp

PJS. Wali Kota, Himbau jangan Ada Kampanye Hitam

Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Mendekati Pemilihan  Gubernur Jawa Tengah dan Pemilihan Wali Kota Tegal pada 27 Juni 2018 mendatang, Pejabat Sementara (PJS). Wali Kota Tegal Achmad Rofai menghimbau untuk semua pasangan calon dan masing-masing pendukungnya untuk tidak menyebarkan kampanye hitam ataupun berita Hoax, karena menurut Achmad Rofai hal tersebut bisa berpotensi merusak kondusifitas Kota Tegal yang sudah terjaga dengan baik sela ini.

Read More

Dalam mengikuti tahapan proses Pilkada pasangan calon dan tim suksesnya tidak boleh salaing menjelek-jelekkan dan mengadu domba pasangan calon karena hal tersebut bertentangan dengan aturan yang ada. hal tersebut disampaikan Achmad Rofai dalam acara dialog “Wali Kota Menyapa” di Radio Sebayu FM, Senin (26/3).

Selain itu, Achmad Rofai juga mengajak Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dan  semua komponen masyarakat Kota Tegal untuk tetap menjaga Kondusifitas Kota Tegal yang sudah terjaga dengan baik selama ini. Menurut Achmad Rofai Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas Kota Tegal,

Senada dengan PJS. Wali Kota Tegal, Kepala Kepolisan Resort Tegal Kota (Kapolres) AKBP. Jn Wesly Arianto, S.I.K juga menghimbau semua komponen untuk menjaga kondusifitas selama prsoses tahapan Pilkada di Kota Tegal.

Kapolres menyampaikan, pihaknya sudah melaksanakn upaya-upaya dalam rangka menjaga kelancaran dan kondusifitas Kota Tegal, diantaranya melaksanakan operasi Mantab Praja Candi 2018, dengan melaksanakan pengamanan disetiap tahapan-tahapan Pilkada, pihaknya sudah menginventarisir potensi ancaman-ancaman apa yang muncul dan antisipasi dari perkiraan anacaman-ancaman tersebut.

Selain itu, Kapolres Tegal Kota juga menyampaikan pihaknya juga sudah menyampaikan sudah melakukan upaya-upaya pertama secera prefentif ada satgas Nusantara melakukan kegiatan turun kepada masyarakat, menjalin kemitraan dengan Tokoh Agaman dan Tokoh Masyarakat untuk menciptakan aman situas, serta melaksanakan patroli sekala besar terutama pada hari-hari besar dan hari libur.

Kegiatan lain…mendeklarasikan anti hoax ke semua jajaran …agara ada vaksin kepada masyarakat apabila ada berita2 hoax….Pak wali…apabila ada kampanye hitam kepada pasanga  lain apa yang dilakukan….dalam melaksanakan

Menyapa radio sebayu FM

PjS berharap pilwalkot kota Tegal untuk pilkada visa lebih tinggi dan lebih baik lagi untuk masyarakat…kepada semua masyarakat Kota tegal…utnukisa menggunakan hak pilih

Netralitas ASN …aturan sudah jelas pasal 9 ayat 2 uuno…utk ASN lingkungan kota Tegal bisa netral…PJS percaya

Dani pertanyaan….masyarakat sekarang shfah semakin cerdas…menghadapi pilkada tentunya kita harus lebih menentukan figur dan visi misi calon bukan money politik…berharapamasyarakar jangan tergoda adanya moneypilitik…masyarakat harus berkomitmen pilihan walkot berdasarkan hati…figus yang benar-benar memajukan.

Jika ada PNS yang ikut menjadi tim sukses pasangan calon…apabila ada ASN melakukan hal2 yang melanggar aturan jelas akan ada samksi, baik secara administrasi dan sangksi pidana yang merupakan ranah dari aparat keamanan…

Kapolres Aturan yang mengatur UU no 10 tahun 2016…pasal 71 oejabat negara asntni politik dilarang melakukan tinfakan yang menguntungkan oasangan calon….mekanisme penanganan pelaporan lek spesialis…pelaporan awal kepada panwaslu…apakah melanggar atau tidak…jika melanggar…masuk ke kepolisian.

Dalam pilkadawalkit dan gubernur…

Saat ini masih kondusif…masyarakat sekarang cerdas….bisa memilah hoax…titip pesan kepada konterstan…untuk.melaksanakan kegiatan dengan elegan…dengan cara2 yang benar…itu yang diharaokan

Konsepnya…oelindung…jangan gunakan rumah ibadah untuk tempat kamoanye…

KaSatpol PP

Linmas akan di ikutkan dalam pelaksanakanoengamananlinmas ada yang di luar dan didalam

1150 personil.linmas

 

PJS…pasangan calon siapa yang siap kalah dan siap menang…

 

Kapolres UU no q0 tahun 2016…ada dua kamoanye yang di black kampanye…fakta nya jelas…sumber komunimasi…

Negatif kampanye…sumber komunikasinya jelas…

Apabila ada pelanggaran…lapir ke bawaslu…sentra gapunduh..yang terdiri dari beberapa instansi yang ada di panwaslu

 

Himbauan….PJS menghimbau agar masyarakat berbondong-bindong untuk mmmemilihpada 27 Juni, mohon bantuan toga tomas…untuk selalu menjaga kondusifitas yang sejuk kepada masyarakat kota tegal.menjaga iklim sejuk…menhaga aktivitas keseharaian…menjaga kerukunan da  kebersamaan…(Soleh/Adv/Kbk)

Related posts