Siti Aisyah Wakili Indonesia di Kejuaraan Gulat Internasional

Sport



Kabarberiatku.com, ( Tegal) – Siti Aliyah merupakan pegulat putri asal Kota Tegal yang kini telah berada di Rayong Thailand awal bulan April ini. Siti Aliyah kini diberi kesempatan mewakili Indonesia dalam kejuaraan gulat junior dan Kadet Tingkat Asia Tenggara 2018.

” Siti Aliyah warga Jalan Temanggung RT 3 RW 3 Kecamtan Margadana Kota Tegal. Ini kebanggaan bagi saya dan masyarakat Kota Tegal, karena Siti Aliyah bisa mewakili Indonesia dalam kejuaraan intenasional tersebut. Dan saya berharap kedapan Siti Aliyah menjadi pegulat yang berprestasi yang mampu membawa nama baik daerahnya dan tentu membawa nama baik Indonesia di ajang internasional lainnya.” ujar Pengurus Cabang Olaharaga Gulat Kota Tegal Tri Hartati. Kamis (5/4/2018).

Sementara Dede Rusdiyanto selaku pelatih Siti Aliyah pada saat di Kota Tegal menuturkan bahwa potensi Siti Aliyah dibidang olahraga gulat sudah terlihat sejak ia duduk dibangku SMP. ”Dia sudah mengenal gulat pada saat duduk dibangku SMP Negeri 17 Kota Tegal dan pada saat SMK pun ia tetap berlanjut mengembangkan olahraga gulat. Karena prestasi demi prestasi yang diraih semakin membaik, Siti Aliyah akhirnya lolos seleksi PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar) Provinsi Jawa Tengah di Semarang. Selama di PPLP pun prestasi demi prestasi mampu ia raih, akhirnya dia dinobatkan untuk mewakili Indonesia di Kejuaraan Gulat Junior dan Kadet Tingkat Asia Tenggara yang berlangsung di Thailand.”ungkapnya.

Harapanpun muncul dari Dede Rusdiyanto yang pernah melatih Aliyah, bahwa dirinya bangga dan berdoa untuk kelancaran kejuaraan internasional itu dan membawa nama baik Indonesia. ”Semoga Siti Aliyah dapat meraih juara karena dirinya sudah mengorbangkan Ujian Nasional yang seharusnya dia ikuti dihari ini.” tandasnya.(Soleh/Kbk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *