457 Jamaah Haji Kabupaten Tegal Diberangkatkan

Kabarberitaku.com, ( Slawi )-Dua kelompok terbang (kloter) jama’ah haji asal Kabupaten Tegal telah diberangkatkan pukul 08:30 WIB. Kedua kloter tersebut adalah kloter 3 dan 4 SOC sebanyak 457 jama’ah haji, di Pendopo Amangkurat, Senin (16/7/2018).
Dalam acara pemberangkatan dua kloter tersebut, Plt Bupati Tegal, Umi Azizah menyampaikan pesan kepada para calon jama’ah haji agar mengutamakan sunnah dan rukun haji untuk tetap menjaga stamina dalam melaksanakan ibadah haji.
“Gunakan kesempatan ini dengan baik. Jangan sampai sunnah dan rukun haji terlewatkan, sehingga menghasilkan nilai ibadah yang baik, sempurna, sehingga mampu meraih haji yang mabrur,” ujarnya.
Tak lupa Umi menghimbau kepada seluruh calon jama’ah haji selalu saling menjaga, selama melaksanakan ibadah ditanah suci dan mengikuti setiap rangkaian dalam pelaksanaan ibadah haji. “Jaga kekompakkan dan kebersamaan, panjenengan membawa nama baik negara Indonesia khususnya Kabupaten Tegal. Pasrahkan semua urusan keluarga dan apapun kepada Allah ” tegasnya.

Pada kesempatan ini, turut hadir Kapolres Tegal, Dwi Agus Priyanto. Dalam sambutannya, mengatakan agar seluruh calon jama’ah haji menanamkan niat tulus dan ikhlas untuk menunaikan rukun islam yang ke lima. Sehingga ibadah yang dijalankan benar-benar semata untuk mendapat ridho Allah,” paparnya.

Menurut laporan Kepala Kementerian Agama Islam Kabupaten Tegal, Sukarno menjelaskan dari total sebanyak 1.156 calon jama’ah haji tahun 2018, terdapat dua calon jamaah haji yang tidak bisa diberangkatkan tahun ini. “Dua orang tersebut dikarenakan sakit dan dalam masa perawatan di RSUD Soeselo Slawi,” terangnya.

Sukarno menambahkan, sebelumnya kloter 1 dan 2 sudah diberangkatkan pada malam hari, Minggu (15/7) pukul 23:30 WIB menuju Asrama Haji Donohudan Solo.
Acara penglepasan ditandai dengan pengibaran bendera di depan bus calon jama’ah haji yang dilakukan oleh Plt Bupati Tegal, Umi Azizah.( Jaylani Iqbal/KbK)