Kepribadian Anak Dimulai Dari Keluarga

  • Whatsapp

Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan Hari Keluarga Nasional ke XXV, Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar kegiatan senam bersama dengan bhakti sosial, di Lapangan Pemda, Jumat (20/7/2018).
Hadir dalam acara tersebut, Plt Bupati Tegal, Umi Azizah, sekaligus membuka jalannya acara. Dalam sambutannya, mengatakan bahwa peringatan Hari Anak dan Hari Keluarga Nasional adalah sarana refleksi untuk menyadarkan diri kita. “Apakah keluarga yang kita bangun dan bina selama ini, sudah mampu membawa manfaat bagi kehidupan rumah tangga kita, maupun masa depan anak-anak kita, serta kehidupan bermasyarakat dan berbangsa,” paparnya.
Harapannya, melalui peringatan Hari Anak dan Hari Keluarga Nasional ini, dapat membangkitkan kesadaran semua pihak agar lebih peduli memperhatikan lingkungan sekitar kita. Karena keluarga adalah lingkungan pertama dan utama membentuk kepribadian anak.
“Persemaian nilai-nilai agama, kemanusiaan, kebangsaan, keadilan sosial dan nilai moral akan berproses dan ditentukan dari lingkungan keluarga,” tegasnya.
Menurut Umi, membangun bangsa berawal dari membangun keluarga. Keluarga sehat dan sejahtera berkontribusi besar pada kemajuan bangsa. Umi berpesan kepada orang tua agar mendidik anak-anak dengan menanamkan nilai-nilai dan wawasan kebangsaan sejak dini. Siapkan anak-anak kita menjadi pribadi yang unggul, santun, berbudaya dan berakhlak mulia.
Dalam kesempatan baik ini, Umi juga menyampaikan bahwa Kabupaten Tegal telah ditetapkan sebagai Kabupaten Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.“Sebuah anugerah, persembahan masyarakat Kabupaten Tegal untuk anak-anak Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, laporan penyelenggara Endang Kusdayanti menjelaskan bahwa kegiatan yang mengangkat tema, “Mewujudkan cinta keluarga yang terencana dan terciptanya perlindungan anak untuk mendukung Kabupaten Tegal Layak Anak”, meliputi pemeriksaan kesehatan serta pelayanan donor darah.“Pemeriksaan kesehatan dengan target 100, meliputi pemeriksaan cholesterol, asam urat, dan gula darah,” jelasnya.(Jaylani Iqbal/KbK)

Related posts