Disdukcapil Kota Tegal Layani Administrasi Kependudukan di TMII

  • Whatsapp

Kabarberitaku.com, ( Tegal )- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapi) Kota Tegal jemput bola, sampai ke Jakarta. Kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan acara Pentas Seni Budaya dan Pameran Produk Unggulan Kota Tegal 2018 yang dilaksanakan di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (22/7/2018).

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dores Indrian Nugrohomenyampaikan bahwa, mobil pelayanan keliling yang biasanya hanya beroperasi didalam kota Tegal, bertepatan dengan acara di TMII membukan pelayanang pencatatan kependudukan.

Read More

Dores mmenyampaikan, bahwa kegiatan ini ditujukan kepada warga Kota Tegal yang berada di jabodetabek yang hadir pada acara Pentas Seni Budaya dan Pameran Produk Unggulan, bagi warga Kota Tegal yang berada di Jabotabek danDokumen kependudukannya hilang, rusak atau belum buat, selama persyaratanya terpenuhi secara prosedural bisa diakomodir melalui pelayanan pencatatan dokumen kependudukan keliling yang sudah disediakan di TMII.

Ia memastikan apabila syarat-syarat kepengurusan sudah lengkap bisa langsung jadi pada hari tersebut. Pelayanan ini dilaksanakan selama satu hari, dengan membuka sembilan jenis layanan, yakni perekaman KTP elektronik, Penerbitan Kartu Keluarga, tambah pindah, perkawinan dan perceraian maupun meninggal, pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA), pencetakan Akta Kelahiran, pencetakan Akta kematian, pencetakan akta pengakuan anak, pencetakan pengesahan anak dan legalisir dokumen kependudukan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pelayanan Pendataan PendudukNasrudin chusnul Khulukmeyampaikan bahwa Ini pengalaman pertama disdukpencapil melakukan pelayananadilur kota, dan rencananya kegiatan ini akan dilaksanakn rutin setiap tahun berbarengan dengan pentas seni budaga…bisa membantu menambah cakupan kepemilikan dokumen kependudukan Warga Kota Tegal khususnya yang berada di luar kota Tegal, khususnya Jabodetabek, sekaligus mensukseskanprogram Kementrian Dalam Negeri yakni Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan.(Makmur/Adv/Kbk)

 

Related posts