Belum ada Perwali Baru Jabatan Ketua LPMK di Kota Tegal Diperpanjang

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Kepala Bagian Pemerintahan Pemerintahan Kota Tegal Ilham Prasetyo, menyatakan, jabatan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyatakat Kelurahan (LPMK) akan diperpanjang sampai turunnya Peraturan Wali Kota (Perwali) Tegal.

 

Read More

” Jadi posisi Ketua LPMK yang harusnya berakhir sampai Desember 2018 akan tertunda seiring belum terbitnya Perwali,dan pencabutan Peraturan Daerah (Perda) no 4 tahun 2010 tentang penataan lembaga kemasyarakatan. Hal itu berhubungan juga dengan Permendagri Nomor 18 tahun 2018 tentang Lembaga Desa dan Adat Desa,” katanya dalam sosialisasi penataan lembaga kemasyarakatan di Ruang Rapat LT 2 Setda Kota Tegal, Rabu (12/12/2018).

 

Menurut Ilham jabatan Ketua LPMK saat ini terus berjalan dan pemilihan akan dilangsungkan jika Perwal sudah diterbitkan. Selain itu lanjut Ilham, amanat pemilihan Ketua LPMK nanti akan muncul dalam Perwali yang akan diterbitkan.
Nantinya, Perwali itu akan mengatur jabatan Ketua LPMK dan periode kepengurusannya tidak tiga tahun lagi. Namun jabatan LMPK selama lima tahun satu periode. ” Perda yang mengantur tentang jabatan Ketua LPMK tiga tahun akan dicabut. Sehingga Ketua LMPK dalam periode selanjutnya akan menjabat selama lima tahun,”jelasnya.(Makmur/KBk)

 

 

Related posts