Obyek Wiasata Guci Masih Butuh Perhatian Pemerintah Kabupaten Tegal

0
26

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Sepanjang jalan raya desa Tuwel kecamatan Bojong menuju Obyek Wisata Pemandian air panas Guci, sampai saat ini jalur tersebut masih kurang penerangan jalan umum (PJU) nya. Padahal jalan itu sering dilalui kendaraan-kendaraan wisatawan yang hendak menuju OW Guci. Hal ini terlihat bila malam hari, dimana sepanjang jalur tersebut, masih gelap, sehingga dikhawatirkan terjadinya tindakan kriminal atau rawan kecelakaan terhadap para pengendara yang melalui jalur tersebut.

 

“Meskipun tidak sampai parah, namun di jalan ini seringkali terjadi kecelakaan,terlebih dimusim hujan, seperti menabrak kendaraan lain, karena kurangnya lampu penerangan” jelas salah seorang tukang ojek, warga Tuwel, Thoha (45) kepada kabarberitaku.com.

Kondisi tersebut, dibenarkan, oleh Kepala UPTD Obyek Wisata Guci,Abdul Haris. Penerangan jalan umum ( PJU ) yang sudah ada kurang maksimal. ”Padahal jalan tersebut merupakan jalur utama menuju Objek Wisata obyek wisata Guci.”katanya.

Menurut Abdul Haris, obyek wisata Guci Kabupaten Tegal masih menjadi primadona masyarakat di Kabupaten Tegal dan sekitarnya, bahkan luar daerah untuk berlibur. Namun jumlah pengunjung yang membludak saat libur akhir pekan atau libur nasional belum didukung keberadaan lahan parkir yang memadai.”Guci masih membutuhkan lahan parkir karena lahan parkir yang ada belum bisa menampung kendaraan wisatawan yang datang, terutama wisatawan luar daerah,” kata Haris, Kamis (21/12).

Haris mengatakan, pihaknya sudah sering mengusulkan pembuatan lahan parkir baru yang lebih luas agar kendaraan wisatawan yang menggunakan bus dan mobil pribadi tidak kesulitan mencari tempat parkir yang akhirnya menyebabkan kemacetan di kawasan Guci.” Kami sudah usulkan lahan parkir baru di Lapangan Pekandangan Desa Rembul, Kecamatan Bojong dan di lahan parkir barat. Kedua lahan tersebut termasuk dengan lebih dulu memperbaiki akses jalannya,”jelasnya.

 

Dijelaskannya, pada tahun 2018 g, perolehan pendapatan dari objek wisata Guci, Kabupaten Tegal ditargetkan meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu sebesar Rp. 4 miliar. Adapun pada tahun ini, target pendapatan objek wisata pemandian air panas tersebut sudah terpenuhi sekitar 96 persen. Sedangkan target untuk parkir kendaraan ditargetkan Rp 267 juta pertahun, dan sudah masuk 80 persen. ( Jaylani/kBk )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here