Tiga Santri Asal Kabupaten Tegal Maju Ajang World Robotic For Peace 2020

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Menjelang kompetisi ajang World Robotic For Peace 2020 di Malaysia, Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) memberikan dukungan berupa bantuan uang tunai kepada tiga santri Madrasah Tsanawiyah (MTs)  Ahmad Dahlan Kabupaten Tegal. Pemberian bantuan tersebut dilangsungkan pada Selasa (28/01/2020) di Ruang Kerja Bupati.

Umi mejelaskan, kompetisi robotik tingkat ASEAN ini selain menambah minat pelajar untuk terus mengeksplor diri juga mendorong untuk semakin berkreatifitas.  “Saya sangat bangga dan mendukung, mudah-mudahan diberikan kelancaran dan bisa mendapatkan juara,”ungkap Umi.

Read More

Sementara Wakil Ketua I BAZNas, Nurrotib mengatakan penyerahan bantuan tersebut masuk kedalam lima program unggulan BAZNas yaitu Tegal Cerdas. “Bantuan yang tadi diberikan senilai Rp5 juta,  nantinya uang  tersebut dapat digunakan untuk keperluan tiket dan lain sebagainya,”ujar Nurrotib.

“Tiga santri yang akan mengikuti ajang robotika pada 4-9 Februari 2020 tersebut antara lain Hafid, Fared, dan Gana. Ketiganya masing-masing akan mengikuti tiga kategori robot yaitu Soccer, Maze Solving, serta Sumo,”pungkas Nurrotib.

Pemberian bantuan tersebut turut dihadiri oleh Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal Muhtadi serta Guru pendamping dari MTs Ahmad Dahlan Nur Ikhwan.(Jaylani/KBk)

Related posts