PAW PKB, Catur Buana Zanbika Resmi jadi Anggota DPRD Kab Tegal

0
90

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Kader Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Catur Buana Zanbika, dilantik dan diambil sumpah jabatannya menjadi anggota DPRD Kabupaten Tegal. Pelantikan tersebut merupakan proses pengganti antar waktu (PAW) yang dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD setempat, Kamis ( 11/10/2018).

Wakil Ketua DPRD Agus Solichin,membenarkan, rapat paripurna istimewa dilaksanakan untuk pelantikan PAW anggota DPRD kabupaten Tegal sisa masa jabatan 2014-2019. “Kita sudah melakukan rapat pimpinan, termasuk rapat badan musyawarah dan rapat paripurna istimewa pelantikan PAW anggota DPRD kabupaten Tegal, yakni Catur Buana Zanbika,” katanya.

BACA JUGA :Kabar Duka, Anggota DPRD Kabupaten Tegal asal PKB Meninggal Dunia

Sebelumnya, Catur Buana Zanbikamenggantikan anggota DPRD kabupaten Tegal sebelumnya, Imam Turmudi yang meninggal dunia. Pelantikan ini juga dilaksanakan setelah Surat Keputusan (SK) GubernurJateng yang ditandatangani Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo tentang peresmian pengangkatan PAW Anggota DPRD kabupaten Tegal sisa masa jabatan 2014-2019 diterima pihak Sekretariat DPRD kabupaten Tegal.

Selain SK Gubernur tentang peresmian pengangkatan. Sekretariat DPRD kabupaten Tegal juga telah menerima SK Gubernur Jateng tentang peresmian pemberhentian antar Waktu Imam Turmudi selaku Anggota DPRD . Turunnya SK tersebut, maka DPRD akan memproses SK tersebut dengan melakukan rapat pimpinan (Rapim) dan rapat badan musyawarah (Bamus) untuk menjadwalkan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD.

 

Plt. Bupati Tegal Hj. Umi Azizah berpesan bahwa untuk anggota DPRD yang baru agar bisa menjaga integritas dalam bekerja sehingga nantinya dapat menghasilkan kinerja yang bagus.”Saya rasa kalau dari sisi pelayanan masyarakat sudah cukup bagus. Hanya masalah integritas saja yang masih perlu ditingkatkan lagi,” katanya.(Makmur/KBk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here