Penganti Almarhum Enthus Susmono di Pilbup Tegal

Kabarberitaku.com, ( Slawi )- Menanggapi meninggalnya Calon Bupati Tegal Enthus Susmono , Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) yang di dukung Gerindra, PKS, PAN, dan Hanura.Langsung menyiapkan sejumlah nama untuk menggantikan posisinya sebagai Cabup Tegal berpasangan dengan Umi Azizah pada Pilkada 2018.

 

Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal, Ahmad Firdaus Assyairozi, S.E, menuturkan ada dua opsi bagi partainya dalam melakukan pergantian itu.”Apakah nanti kami mencari pengganti buat posisi calon bupati, atau pengganti posisi untuk calon wakil bupati untuk kemudian Bu Umi (Umi Azizah) mengisi calon bupati. Aturan KPU memperbolehkan itu, satu hingga dua hari ke depan, pihaknya sudah menunjuk satu nama untuk diajukan ke DPP PKB, dan untuk siapa- siapanya tergantung rapat koordinasi dan istikhoroh para kiai. Setelah itu, hasil rapat kami sampaikan ke pusat,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya hanya mengusulkan. Sedangkan DPP yang akan merekomendasikan nama yang menjadi calon bupati atau wakil bupati dengan pertimbangan dari DPC PKB Kabupaten Tegal.

Informasi yang diterima kabarberitaku.com, beberapa nama muncul untuk mengisi calon bupati Tegal yang lowong pasca meninggalnya Bupati Tegal nonaktif itu. Mereka antara lain anggota DPR Bachrudin Nashori, Ketua DPC PKB yang juga Ketua DPRD Kabupaten Tegal Ahmad Firdaus Assyairozi, dr. Edi Utomo, Was’ari, dan Sekda abupaten Tegal Joko Mulyono. Nama-nama tersebut sudah diajukan DPC PKB Kabupaten Tegal ke DPP PKB.(Makmur/Kbk)