Ma’ruf Amin Hadiri Haul ke-65 Almarhum Almaghfurlah KH Muhsin dan Temui Ulama Nahdlatul Ulama Tegal

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Calon Wakil Presiden Maruf Amin melakukan kegiatan kampanye di Kabupaten Tegal, Selasa (25/9/2018). Pantuan kabarberitaku.com, Cawapres dari Jokowi tersebut tiba di Stasiun Besar Kota Tegal, sejak Senin (24/9/2018). Kemudian Selasa, (25/92018) sekitar pukul 08.00 WIB , Kyai Ma’ruf Amin tiba di Pondok Pesantren Miftachul Mubtadi’in desa Tegalkubur, Kecamatan Lebaksiu, kabupaten Tegal dalam rangka menghadiri Haul Ke 65 Alm Almagfurllah KH Muchsin Tahun 1440 H/2018 M dan Harlah ke 67 Ponpes Miftachul Mubtadi’in. Pada sekitar pukul 14.00 WIB Kyai Ma’ruf Amin bersilaturhami dengan para ulama Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama. Pertemuan tersebut dilakukan di Gedung PCNU Kabupaten Tegal, Jalan Ahmad Yani No 21 Kelurahan Procot, Kecamatan Slawi, Tegal.

Usia menghadiri khaul, kepada wartawan Kyai Ma’ruf mengatakan, jika diirnya terpilih dala pilpres  2019, dirinya akan   menuangkan kebijakan- kebijakan bersifat  operasional.” Tentunya kita akan tuangkan untuk berbagai kebijakan yang operasioan dan minta dukungan keterlibatan santri dalam pemberdayaan ekonomi umat dan pesantren, peran pesantran dalam pemberdayan ekonomi umat sehingga pesantren menjadi agen perubahan  agar Indonesia lebih baik,” katanya

Dalam kesempatan tersebut, Cawapres nomer urut 1 ini meminta dukungan, Kyai Ma’ruf merasa yakin 70 persen warga Kabupaten Tegal akan memilihnya dalam Pilpres 2019 mendatang.Menurutnya suara 70 persen di Kabupaten Tegal. Berdasarkan perhitungannya suara kader NU pada pilkada Kabupaten Tegal beberapa waktu lalu, yaitu pasangan Umi Azizah dan Ardi yang mendapat suara lebih dari 70 persen.

Kampanye Maruf Amin di Tegal berakhir sekitar pukul 16.00. Selanjutnya Maruf Amin  bertolak ke Jakarta sekitar pukul 17.30 WIB.(Makmur/KBk)