Penyebab Kebakaran Di Lantai Dua Rita Mall Diduga Karena Hal ini

KabarBeritaku.com, ( Tegal )– Kepala Pelaksana Harian BPBD Kota Tegal, Andri Yudi K, mengatakan, kebakaran yang terjadi di lantai 2 Rita Mall di jalan kolonel Sugiono kota Tegal, Minggu ( 16/09/2018), diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

” Ada dugaan penyebab munculnya api hingga membakar seisi lantai 2, tepatnya di Karaoke B Funs adalah konsleting listrik. Api diduga berasal dari ruang genset yang mengalami konsleting listrik,” ujarnya.

Menurut Andri, pihaknya masih menunggu kepastian hasil penyelidikan Polres Tegal Kota . Andri menambahkan, untuk memadamkan si Jago Merah di lantai 2 pusat perbelanjaan Rita Mall tersebut, sebanyak enam unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api.” Dua unit mobil Damkar itu berasal dari Pemkot Tegal, dua dari Pemkab Tegal, dan sisanya dari Pemkab Brebes.” Api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB,” terangnya.

Informasi yang dihimpun, kobaran api terjadi pukul 10.30 WIB, tepat di Karoeke B Funs. Total kerugian akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp 50 jutaan lebih.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
( Jaylani Iqbal / KBk ).