Polres Tegal Deklarasikan Damai Pileg dan Pilpres 2019

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Tegal menggelar kegiatan Deklarasi Damai jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, dengan tujuan memberikan kesan damai kepada elemen masyarakat di sejumlah wilayah Kabupaten Tegal.Kegiatan yang digelar di lapangan Polres Tegal, Rabu (19/08/2018) dipimpin oleh Ajun Komisaris Besar Polisi Dwi Agus Prianto.

Kapolres menjelaskan, saat ini masyarakat sangat sensitif dengan akan dilaksanan pesta demokrasi baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, dirinya mengajak untuk sama-sama memilih dan mendukung dengan cara yang tertib dan damai sehingga terhindar dari provokatif.

“Setiap pelaksanaan Pemilu akan dideklarasikan untuk terus damai agar terhindar dari keributan dampak negatif dari setiap pendukung baik Calon Legislatif maupun Presiden,”katanya.

Kegiatan yang di hadiri oleh Organisasi Masyarakat (Ormas), Tokoh Agama , Komando Distrik Militer (KODIM) 0712 Tegal, pengurus Partai Politik dan sejumlah Setekholder masyarakat seluruh wilayah Kabupaten Tegal itu, juga bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih kepada warga. Kegiatan tersebut di tandai dengan pembacaan ikrar Damai yang di pimpin langsung oleh Kapolres Kabupaten Tegal serta kemudian di ikuti oleh sejumlah peserta kegiatan Damai Pileg dan Pilres 2019, serta penandatangan Ikrar damai.(Makmur/KBk)