Deklarasi Damai Suporter Sepak Bola Indonesia di Tegal

KabarBeritaku.com, ( Slawi)- Ratusan suporter sepak bola dari berbagai club sepak bola berkumpul di Halaman Mapolres Tegal dalam acara deklarasi damai,Minggu (7/10/2018).

Pada acara tersebut, suporter yang hadir berasal dari The Jakmania Tegal (Persija), Bobotoh Viking Tegal (Persib), Aremania Tegal (Arema FC), Bonek Tegal (Persebaya), dan Skaterz (Persekat Tegal).Membubuhkan tanda tangan dan membacakan ikrar deklarasi damai secera serentak dan khidmat.

“Suporter bisa memberi contoh bisa menjadi sahabat. Tidak hanya di Kabupaten Tegal.Semua suporter bisa guyub, ada The Jakmania Tegal (Persija), Bobotoh Viking Tegal (Persib), Aremania Tegal (Arema FC), Bonek Tegal (Persebaya), dan Skaterz (Persekat Tegal). Saya berharap suatu saat nanti suporter di seluruh Indonesia damai selamanya,” kata salah satu Suporter asal Skaterz, Trias.

Pada kesempatan Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto mengatakan, Deklarasi damai antar suporter ini diselenggarakan dan difasilitasi oleh Polres Tegal.Kegiatan tersebut merupakan bagian program dari pembinaan Remaja, Pemuda, dan Wanita (Redawan).” Terjadinya kerusuhan atau kericuhan antar Suporter saat ini menjadi isu nasional, maka dari itu perlu disikapi di berbagai daerah. Dari pengamatan dan penilaian kami, kericuhan antar supoter karena ada provokator ya. Kegiatan akan di tindaklanjuti  melalui unit Satuan Intel (Sat Intel) dan Lalu Lintas (Satlantas). (Makmur/KBk)