Peringati HUT Korpri ke 47, Wali Kota Tegal Tabur Bunga Di TMP

  • Whatsapp

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Usai memimpin upacara di Alun-alun Kota Tegal, Wali Kota Tegal, Drs. H.M. Nursholeh M.MPd langsung menuju ke Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara untuk melakukan ziarah dan tabur bunga, kamis (29 /11/2018).

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan

Read More

Tujuan ziarah ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dimana mengandung makna yang dalam untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa juga mengajak untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Selain itu kegiatan ziarah memiliki arti yang sangat penting yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mernghargai jasa para pahlawannya

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT KORPRI yang ke 47 tahun 2018, turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Sekda Kota Tegal, Drs Yuswo Waluyo yang sekaligus ketua Korpri Kota Tegal, Asisten, Jajaran Forkompinda, Kepala OPD dan pasukan yang mengikuti pelaksanaan ziarah yang terdiri dari anggota ASN Kota Tegal yang tergabung menjadi anggota Korpri.(Makmur/Adv/Kbk)

Related posts