Jokowi Resmikan Jalan Tol Pejagan-Pemalang

  • Whatsapp

Kabarberitaku.com, ( Slawi )– Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Jalan Tol Brebes-Pemalang segmen Tol Pejagan-Pemalang. Peresmian ini dilakukan di gerbang Tol Tegal, Jumat (09/11/2018).

Pantauan di lokasi, Jokowi tampak didampingi sejumlah menteri dan pejabat saat meresmikan ruas tol Pejagan – Pemalang (Seksi 3 dan 4 Brebes Timur – Sewaka) dan Jalan Tol Pemalang – Batang (Segmen Sewaka – Simpang Susun Pemalang).

Read More

 

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan jalan tol Pejagan-Pemalang,” kata Jokowi sambil menekan tombol sirine di gerbang Tol Tegal.

Jokowi mengaku gembira akhirnya jalan tol sepanjang 57,5 kilometer itu bisa digunakan. Menurutnya, jalan tol ini merupakan bagian dari proyek tol Trans Jawa yang menghubungkan antar daerah. “Saya titip, ini akan memperlancar mobilitas barang, mobilitas orang, dan bisa menurunkan biaya logistik,” ucap Jokowi.

Sebelumnya, Jalan Tol Pejagan-Pemalanf telah memenuhi persyaratan laik fungsi secara teknis, administratif dan sistem operasi sehingga dapat dioperasikan dalam waktu dekat. Ruas tol tersebut akan segera diberlakukan tarif namun belum dipastikan waktunya. Penetapan tarif tol diberlakukan sesuatu aturan yang berlaku. (Makmur/KBk)

 

 

Related posts