Wali Kota Himbau Gerakan PKK Gali Kearifan Lokal

KabarBeritaku.com, ( Tegal )-Wali Kota Tegal kembali mengingatkan, bahwa gerakan PKK harus selalu bersinergi dengan Pemerintah, dan dalam gerakannya PKK tetap mengutamakan, mengoptimalkan serta digali dari kearifan lokal agar karakter yang dimiliki masing-masing wilayah semakin tampak dan bisa berkembang secara lebih optimal.

Hal tersebut disampaikan, Wali Kota Tegal M. Nursholeh dalam sambutanya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Diah Triastuti, S.H. pada acara Rapat Konsultasi PKK tahun 2018, di gedung Adipura, Selasa (13/11/2018).
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota berterimakasih kepada keluarga besar PKK Kota Tegal yang dengan segala daya upaya berusaha menyukseskan program pemerintah Kota Tegal dan membantu keluarga untuk mandiri, berkarya dan meningkatkan kesejahteraan melalui pendidikan dan berbagai kegiatan yang kreatif.
Sementara itu, ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Endang Nursholeh menyampaikan bahwa tim penggerak PKK merupakan mitra Pemerintah yang memiliki fungsi strategis, dimana PKK mempu menyetuh oraganisasi terkecil dalam masyarakat yakni keluarga.

Terkait himbauan Wali Kota agar mengembangkan kearifan lokal dalam melaksanakan program-programnya, Endang menyampaikan bahwa PKK memiliki 10 program pokok PKK yang menjadi ciri gerakan PKK, dalam pelaksanaanya tentu PKK menyesuaikan dengan kondisi dilingkungan dimana ia berada.( Makmur/Adv/kBk )