Geger “Fee Proyek” Dana Desa Pasangan, Camat Talang Bantah Terima “Uang Fee”

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Kepala Desa (Kades), dan sejumlah perangkat desa Pasayangan kecamatan Talang Kabupaten Tegal dituding warganya diduga telah menerima keuntungan ( fee) proyek Desa yang dikerjakan oleh kontraktor yang bersumber dari Dana Desa tahap I TA 2018 senilai Rp. 70 juta. Bahkan tidak hanya ditingkat desa, aliran dana fee tersebut diduga juga diterima oleh Camat Talang.

Dari pengakuan Warto proyek jalan dari Dana Desa Pasayangan Tahap I TA 2018 senilai Rp. 70 juta dimintai fee sebesar 10 persen,” Dari pernyataan bu Kades, dari nilai Proyek sebesar Rp. 70 juta tersebut, fee proyek sebesar Rp 7 diberikan camat Rp 2 juta”, kata Warto belumlama ini kepada kabarberitaku.com.

 

Pengakuan perangkat desa Pasangan, yang enggan disebutkan namanya membenarkan adanya bagi- bagi fee proyek yang dilakukan oleh Sekdes Pasangan. Hanya saja, dirinya menyayangkan jatah fee proyek untuk kepala desa yang seharusnya lebih besar ternyata lebih kecil.

 

Terpisah Sekertaris Desa ( Sekdes ) Pasangan, Irham, membenarkan dirinya memberikan sejumlah uang kepada Camat Talang. Namun, Irham membantah jika uang tersebut adalah uang fee proyek. “Itu yang diberikan bukan uang fee proyek . Memang pak camat jika butuh uang pinjamnya ke saya”, kata Irham.

 

Terkait adanya dugaan bagi- bagi fee proyek dana desa Pasangan, Camat Talang Drs. Mochamad Dhomiri mengaku tidak pernah menerima fee proyek dana desa Pasangan. Bahkan dirinya menegaskan, tidak pernah menerima atau meminjam uang kepada Sekdes Pasangan.(Jaylani/KBk)