Pemkot Tegal Ingatkan Pengusaha Soal Larangan Menimbun Sembako

Hukum dan Kriminal



KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Menjelang Natal dan Tahun 2019 , Walikota dan Forkopimda Kota Tegal mengimbau kepada para pengusaha untuk tidak menimbun sembako.

” Dari hasil pmbahasan dengan Forkompinda sepakat akan menindak tegas para pengusaha yang masih membandel sengaja menimbun bahan sembako. Larangan menimbun sembako untuk menjaga kestabilan harga sembako di wilayah Kota Tegal sampai akhir tahun. Terlebih menurutnya peningkatan inflasi Kota Tegal di bulan november lalu berada diangka 0.26%. Karena itu saya berharap di bulan Desember angka tersebut masih terjaga,” tegas Nursoleh usai memimpin Rapat Koordinasi Pengamanan Natal 2018 dan Tahun baru 2019. Jumat (21/12/2018) di Peringgitan Rumah Dinas Wali Kota Tegal.

Kepada masyarakat walikota juga berpesan tidak beruforia dalam berbelanja. Belanja lah sesuai kebutuhan, jangan sesuai keinginan,”ucapnya menambahkan.

Himbauan tersebut bahkan akan disampaikan Walikota dalam bentuk ucapan di baliho baliho yang akan dipasang di berbagai ruang publik dan pusat Keramaian di Kota Tegal.

Tidak hanya menyepakati himbauan tersebut, dalam pembahasanya, Forkopimda juga menyampaikan kesiapan masing masing satuan dalam menghadapi libur panjang natal dan tahun baru kali ini. Seperti diantaranya dari Polres Tegal Kota, Kodim 0712, Lanal Tegal, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Dishub dan Satpol PP Kota Tegal serta berbagai stakeholder terkait. Seluruhnya sepakat menjalin kerjasama dan koordinasi bahu membahu mengamankan Perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019.
Khusus di malam pergantian tahun 2019 Pemkot Tegal dan Forkopimda bahkan akan melakukan Pemantauan kelapangan memantau langsung posko pengamanan di penjuru Kota Tegal.(Makmur/KBk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *