Warga Tuwel Bojong Tewas Tersengat Lebah, Empat Luka – Luka

KabarBeritaku.com, (Slawi ) – Seorang petani bernama Tamat (60), warga RT 2 RW 6 Dukuh Kalibuntu, Desa Tuwel, Kecamatan Bojong Kabupaen Tegal, meninggal dunia setelah disengat Lebah Gung (Tawon Gung) atau lebah madu raksasa di sekujur tubuhnya, Sabtu (26/01/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Sementara 4 petani lainnya berhasil selamat dari serangan ratusan lebah dan hanya mengalami luka- luka lembam akibat disengat lebah.

 

Informasi yang dihimpun kejadian bermula berlima diketahui sedang bertani dan menyangkul di sawah blok Pandansari, Dukuh Kalibuntu, Desa Tuwel. Tanpa disadari , sarang lebah dipatuk burung. Sehingga lebah yang berada di dalam sarang keluar dan menyerang para petani. ” Mereka katanya tiba-tiba diserang lebah gung saat mencangkul. Kemudian mereka lari ketakutan, sementara korban menianggal ( Tamat – red) sudah berusaha melarikan diri kearah gubug.Kemungkinan korban terlanjur lemas tak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dengan kondisi tubuh membengkak karena bekas sengatan merata di bagian tubuh.” ungkap M Munawar, kerabat korban tewas kepada wartawan.

Sementara Sekretaris Desa (Sekdes) Tuwel, Imam Sofyan menuturkan, ada lima korban tersengat lebah gung tersebut, mereka yakni Ponidi, Jumaroh dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan pertolongan darurat. Nursidin harus dilarikan ke RSUD Dr Soeselo dan Imam Mudin mendapatkan perawatan di rumahnya karena berhasil menyelamatkan diri dengan bersembunyi di semak-semak sekitar lahan persawahan.

” Baru kali ini terjadi di Desa Tuwel. Namun akhir – akhir ini serangan lebah ini jenis Tawon Gung yang hiduo pindah- pindah tersebut memang sering dikeluhlan oleh para warga setempat,” ujar Sekretaris Desa Tuwel, Imam Sofyan.(Jaylani/KBk)