Edi Sucipto Terpilih Kembali Jadi Ketua BKM Muaraguna Kelurahan Muarareja

Politik dan Parlemen



KabarBeritaku.com, ( Tegal)- Edy Sucipto, kembali terpilih untuk yang kedua kalinya memimpin Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Muaraguna, Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Minggu (07/01/2018).

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB di Aula Kantor Kelurahan Muarareja tersebut, dihadiri sekurangnya Rukun Warga ( RW) dan Rukun Tetangga ( RT) dan sejumlah warga perwakilan dari Rukun Tetangga (RT) yang berada dilingkungan Kelurahan Muarareja berjalan hikmat, meriah dan kondusif.

Suasana RWT BKM Muaraguna Tahun 2018.

Pembukaan acara yang diawali dengan melantunkan lagu wajib “Indonesia Raya” ini melalui kesepakatan peserta rembug warga tahunan ( RWT) Tahun 2018 tetap menjalankan pemilihan umum ( Pemilu ) kandidat sesuai ketentuan tata tertib (Tatib) untuk menyusun pimpinan secara kolektif Ketua BKM harus mencapai sembilan orang kandidat masa jabatan 2018- 2021.

Ketua dan pengurus BKM Muaraguna berfoto bersama.

Pantuan kabarberitaku.com, dilokasi , pemilihan umum kolektif ketua dan anggota BKM, di laksanakan dan diketuai oleh panitia Pemilu BKM, Hendro Irianto, usai membacakan tata tertib, Ketua Pemilu BKM kemudian membacakan nama- nama peserta RWT yang mempunyai hak dipilih dan memilih sebagai kandidat kolektif pengurus BKM Muaraguna periode 2018-2021. Metode pemungutan suara menggunakan suara terbanyak nama , dengan menulis dalam secarik kertas yang disediakan oleh panitia.

Hasil pemungutan suara BKM Muaraguna dari 38 nama kandidat, sembilan orang kandidat masa jabatan periode 2018- 2021 mendatang terpilih yakni.Edy Supcipto ( ketua lama terpilih kembali), Sakilah, Diah,Yuliah,Dulatip,Mustofa, Darsiti,Edi Manuel, Daman.

Edi Sucipto ketua terpilih , mengucapkan terima kasih dan akan memegang serta menjalankan amanah yang diemban. ” Melalui proses pemilhan secara demokrasi, Alhmdulilah saya terpilih, dan mendapat kepercayaan kembali dari warga masyarakat, menjadi ketua BKM yang kepengurusannya beranggotakan 9 orang, termasuk saya sendiri,” ujarnya.

“Mudah mudahan Amanah yang di berikana Allah SWT kepada saya melalui pemilihan BKM tersebut, bisa saya jalankan sesuai tupoksi nya degan penuh rasa tanggung jawab. Dan mudah mudahan saya beserta jajaran pengurus , dapat membawa perubahan selangkah lebih maju kearah yang lebih baik lagi, saran dan masukkan dari warga juga kami tunggu ,”pungkasnya.

Turut hadir Babinsa, Babimkatimas kelurahan, tokoh masyarakat.(Jaylani /KBk)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *