DPRD Kabupaten Tegal dan BKD Bahas Rekrutmen P3K

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Komisi I DPRD Kabupaten Tegal rapat bersama Badan Kepegawaian Daerah membahas rencana rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Dalam PP 49 Tahun 2018 pada pasal 4 diatur penyusunan dan penetapan kebutuhan jumlah dan jenis jabatan P3K berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja instansi.

 

“Berapa kebutuhan harus jelas, semua persyaratan harus dilengkapi. Masing-masing OPD terkait agar bekerja sesuai dengan aturan,” ujar ketua komisi I DPRD Kabupaten Tegal Agus Salim, Selasa (20/02/2019).

Agus Salim menegaskan, untuk rekrutmen P3K sendiri dinilai terburu- buru.Agus Salim berharap pemkab tidak terburu-buru mem buat kebijakan rekruitmen P3K karena masih banyak masalah termasuk terkait tenaga honorer. Maka dari itu, kata Agus Salim,perlu melakukan analisa kebutuhan tenaga/bazetting P3K baik fungsional maupun administrasi umum.

Agus menjelaskan,petunjuk teknis pelaksanaannya ditentukan pemerintah pusat.” Untuk kouta , teknis pendaftaraan itu semua yang menentukan adalah pusat,”jelasnya. (Makmur/KBk)