Peringati Harlah, NU Tegal Gelar Pengajian Akbar

Kabarberitaku.com, (Tegal)- Pengajian akbar dalam rangka harlah bersama NU ke 93 tahun dan Muslimat Nu ke 73 tahun yang digelar di Alun-alun Kota Tegal, Selasa (19/3/2019) malam. Hadir Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, Forkompimda H Abdal Hakim Tohari Ketua PCNU Kota Tegal, Ketua DPRD Kota Tegal H. Edy Suripno, MUI Kota Tegal, Perwakilan Lintas Agama.

PC NU Kota Tegal H. Abdal Hakim Tohari menyampaikan dalam sambutannya menyampaikan bahwa NU adalah organisasi yang diridhoi Allah. ‘’Insaallah NU organisasi yang diridhoi Allah, menjelang satu abad sudah menjadi organisasi terbesar di Indonesia dan dunia. Kita sebagai pewaris organisasi yang dilahirkan oleh Kyai Hasyim Asyari harus istiqomah memegang visi dan misi NU,’’ ujarnya

Sambutan Forkopimda yang diwakili oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah dalam kesempatannya menghimbau kepada masyarakat Tegal dan sekitarnya agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

‘’Mari kita jaga ketertiban dan keamanan masyarakat menjelang pemilu. Jangan sampai kita terpecah belah karena sebuah perbedaan,’’ tutur Kapolres Tegal Kota.

Sedangkan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen yang hadir ditengah-tengah masyarakat mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk menyuskseskan pemilu.

‘’Jawa Tengah pada Pilkada lalu mendapatkan presikat pertama pilkada terbaik. Semoga tahun ini adalanya Pemilu juga menjadikan Jawa Tengah menjadi percontohan daerah lain dalam penyelenggaraan pemilu yang baik,’’ ungkap Taj Yasin.

KH. Ahmad Muwafiq yang dikenal dengan Gus Muwafiq memberikan tausiyahnya dengan tema menyebarkan islam yang damai dan toleran disambut meriah oleh pengunjung pengajian akbar.(Makmur/KBK)