Wakil Bupati Tegal Resmi Tutup Festival Nduren Bareng Nang Tegal

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie resmi menutup festival Nduren Bareng Nang Tegal yang berlangsung dari tanggal 08 – 10 Maret 2018 Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Wakapolres Tegal, Arianto Salkery.

” Saya berharap berharap kepada Badan Promosi Pariwisata sebagai leading sektor pemasaran pariwisata Kabupaten Tegal, untuk dapat menangkap perkembangan situasi di Kabupaten Tegal. Sehingga mampu merumuskan kedalam strategi pemasaran yang baik.diharapkan juga mampu menggerakkan pertumbuhan sektor lainnya atau multiplier effect , sehingga masyarakat yang terlibat dan menikmati hasil dari perputaran sektor ini semakin banyak,” kata Ardie saat menutup acara Nduren Bareng Nang Tegal, di Gor Tri Sanja Slawi, Minggu (10/3/2018) malam.

Berbicara tentang kepariwisataan, Ardie mengatakan bahwa potensi sektor ekonomi kreatif di Kabupaten Tegal memiliki peluang yang cukup besar. Hanya saja belum dikemas secara lebih optimal, untuk kemudian ditempatkan dalam konstelasi dan daya saing wisata skala regional. Minimal Jawa Tengah.

Begitupun dengan aksesibilitas untuk menuju ke wilayah Kabupaten Tegal, sudah sangat terbantu dengan adanya akses jalan tol. Belum lagi lewat jalur kereta api dengan KA Joglosemarkerto, yang membuka akses potensi wisatawan dari Semarang, Surakarta dan Yogyakarta.“Belum lagi unggahan-unggahan youtuber, vlogger, blogger di media sosial yang mengulas tentang destinasi wisata di Kabupaten Tegal dan sudah tidak terhitung lagi jumlahnya,” papar Ardie.

Sejalan dengan itu, Pemda telah menempatkan pembangunan pariwisata sebagai sektor unggulan bersama sektor industri pengolahan, pertanian dan UMKM. Untuk itu, dari Pemda terus bekerja keras, mengupayakan bagaimana agar infrastruktur terutama akses jalan menuju ke berbagai destinasi wisata nyaman.

“Tahun ini, Pemkab Tegal berencana menambah lampu penerangan jalan yang diantaranya diprioritaskan pada jalur-jalur pariwisata,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ardie menyerahkan piala kepada para pemenang, salah satunya juara lomba makan durian yang dimenangkan oleh Saefudin asal Blubuk.(Makmur/KbK)