Wali Kota Tegal Berikan Santunan Ke Ahli Waris Almarhum Andi Kurniawan

KabarBeritaku.com, ( Tegal )- Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris Almarhum Andi Kurniawan salah seorang Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kota Tegal yang meninggal pada Selasa (2/4/2019) yang lalu. Santunan diberikan langsung kepada ahli waris dan diterima oleh istri almarhum, dirumahnya di jalan Puter, Kelurahan Randugunting, Senin (8/4/2019)

Pemberian santunan ini merupakan usaha pemerintah bekerja dengan PT. Taspen untuk membantu meringankan keluarga almarhum.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota menyampaikan bahwa pihaknya sengaja berkoordinasi dengan PT, Taspen untuk bisa memberikan pelayanan prima dengan menjemput bola kepada para PNS yang dalam pengabdiannya meninggal dunia.

Dengan jemput bola tersebut, ahli waris yang sedang berduka tidak perlu mengurus administrasi ke kantor PT. Taspen Pekalongan, namun cukup melaporkan ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah BKPPD Kota Tegal, dan dari pihak PT. Taspen akan melakukan pelayanan jemput bola.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang bagus dari PT. Taspen sehingga santunan kematian almarhum Andi Kurniawan sudah bisa segera di berikan.

Kepala Kantor Cabang Kantor Taspen Pekalongan Kartiman Slamet yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa ini merupakan ide dari Wali Kota untuk memberikan pelayan  prima, salah satunya dengan memberikan layanan jemput bola pada PNS yang meninggal dunia.

  1. Taspen memberikan jaminan sosial kepada ahli waris almarhum Andi Kurniawan staf kelurahan Pesurungan Lor, kecamatan Margadana, ada dua jaminan sosial yang diberikan, bagi PNS yang meninggal akan memperoleh santunan yang pertama adalah jaminan hari tua, dan asuransi kematian sebagai peserta

Selain itu juga Almarhum mendapatkan jaminan kematian yang terdiri dari santunan kematian, biaya pemakaman, bea siswa untuk kedua orang anak almarhum ditambah uang duka sebesar tiga kali gaji pokok

Ini merupakan perhatian dari Pemerintah kota Tegal kepada seluruh PNS apabila mengalami kejadian meninggal, keluarga yang ditinggalkan dapat meneruskan kehidupan dengan baik, dengan diberikan santunan khususnya untuk anak-anak bisa melanjutkan sekolah dengam sebaik mungkin.

Khusus untuk bea siswa diberikan dalam bentuk polis asuransi yang dapat diambil pada saat anak masuk sekolah

Ini merupakan tradisi yang bagus, usulan dari Wali Kota Tegal, untuk berinovasi, memberikan layanan sebaik.mungkin dengan melakukan jemput bola dan langsung merespon.

Sementara itu, istri almarhum Andi Kurniawan, Septika Nurhidayati Utami meengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian dari  Pemerintah Kota Tegal, terutama Wali Kota dan PT. Taspen, atas kemudahan yang diberikan, biasanya prosedur akan sulit, namun saat ini ahli waris benar-benar diberi kemudahan.

Septika, berencana santunan tersebut akan digunakan untuk biaya anak-anaknya sekolah. Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang anak, yang pertama Muhammad Farel Nadif Arafi (13) kelas 7 dan Calista Faren Grazilia Aska (8) yang masih duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar.(Makmur/Adv/KBk)