Paripurna HUT ke-439 Gunakan Bahasa Tegal

Politik dan Parlemen



KabarBeritaku.com, ( Tegal ) – Rapat Peripurna Istimewa hari jadi ke-439 Kota Tegal yang dilaksanakan menggunakan bahasa Tegal, rapat paripurna istimewa yang dilaksanakan Kamis (11/4/2019) di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tegal ┬ámerupakan kali kedua menggunakan bahasa Tegal.

Seluruh rangkaian rapat menggunakan bahasa Tegal, baik dari protokol, sambutan pembukaan yang disampaikan ketua DPRD kota Tegal Edy Suripno hingga sambutan Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono.

Dalam sambutan Wali Kota menyampaikan bahwa kesemarakan di hari Jadi ke-439 kota Tegal harus dijadikan motivasi Pemerintah dan masyarakat Tegal untuk mensyukuri nikmat Tuhan atas karunianya kepada kota Tegal sekaligus momentum untuk berbuat lebih baik lagi.

Terkait Bahasa Tegal yang digunakan dalam rapat paripurna kali ini, Wali Kota menyampaikan ini merupakan momen yang sangat tepat di hati, agar kita bisa belajar mencintai bahasa khas Kota Tegal itu alasan mengapa momen acara sidang paripurna dan upacara memakai bahasa Tegal.

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk turut serta membangun kota Tegal, selanjutnya ia juga menyampaikan kepada seluruh ASN untuk ikut mewujudkan pemerintahan yang bersih.(Makmur/Adv/Kbk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *