Rela Basah Kuyup saat Kampanye di Kabupaten Tegal, Jokowi Optimis Raih 75 Persen Suara

KabarBeritaku.com, ( Slawi )– Capres nomor urut 01 Joko Widodo berkampanye terbuka di Kabupaten Tegal. Kampanye Jokowi di lapangan Desa Dukuhsalam diwarnai guyuran hujan deras. Kamis (4/4/2019).

Pantuan KabarBeritaku.com, pendukung Jokowi terpantau sudah mulai berkumpul di lokasi kampanye Pilpres 2019 sejak pukul 10.00 WIB. Selain dilokasi kampanye massa juga tampak berkumpul di sepanjang jalur Tegal-Purwokerto. Hujan mulai turunsekitar pukul 14.00 WIB, hujan deras mengguyur lokasi kampanye. Meski hujan, massa pendukung Jokowi memilih bertahan di tengah lapangan untuk mengikuti kegiatan kampanye.

Jokowi tiba dilokasi kampanye sekira pukul 15.00, Jokowi datang dan langsung menyapa pendukungnya. Di bawah guyuran hujan, Jokowi menyampaikan orasinya.Dalam orasi kampanye Jokowi menyampaikan program KIP Kuliah bagi lulusan SMA atau SMK dan kartu sembako murah. Jokowi juga meminta masyrakat menangkal berita berita hoaks yang banyak beredar di masyarakat. Menurutnya saat ini banyak beredar konten berita bohong yang cenderung mengarah fitnah.

“Kita harus ikut menangkal hoaks. Karena cenderung fitnah. Katanya kalau saya menang akan melegalkan LGBT. Itu fitnah,” ujar Jokowi.

 

Jokowi memprediski dalam pilpres nanti, Jokowi akan mendapatkan perolehan suara 75 persen.” Pada pemilihan tahun 2014, di Kabupaten Tegal pasangan Jokowi – Jusuf Kalla mendapatkan 63 persen. saya optimistis bisa mendapatkan suara lebih besar. saya ingin di Kabupaten Tegal dan sekitarnya dapat 75 persen ke atas. Yang setuju silakan tunjuk jari! Yang setuju angkat jempol!” kata Jokowi. lagi.(Makmur/KBk)