Walikota Tegal Ajak Warga Ikuti Jejak Mbah Panggung Dalam Berdakwah

KabarBeritaku.com, ( Tegal)– Walikota Tegal Dedy Yon mengajak masayarakat meresapi makna peringatan khaul sebagai media kembali mengingat Allah melalui kematian, serta mengingat keteladanan Mbah Panggung semasa hidupnya dalam berdakwah menyebarkan agama Islam. Hal itu diungkapkan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM saat menghadiri Hadiri Khaul Sayyid Syarif Abdurahman ke 20 atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mbah Panggung. Minggu (7/4/2019).

Tidak hanya mengajak warga untuk meresapi makna khaul, dalam kesempatan tersebut Dedy bersama wakilnya Jumadi, ST.MM juga memperkenalkan diri pada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. “Ibu-ibu dan bapak-bapak sudah pada kenal kami belum?, saya Dedy Yon Supriyono dan wakil saya Jumadi mohon doa restu untuk melaksanakan program-program kami di Pemerintahan Kota Tegal,”ucapnya.“Biasanya kalo yang namane anyaran identik edan ya pak bu, mudah-mudahan bukan edan liane tapi edan kerjanya”,imbuhnya yang disambut tepuk tangan dari para warga saat menghadiri Khaul Mbah Panggung,.

Di akhir sambutannya, Dedy Yon berharap kegiatan khaul Mbah Panngung diharapkan bisa dilaksanakan setiap tahun. Selain menjadi untuk silahturahmi bagi warga, kegiatan ini juga mempunyai pesan moral kepda masyarakat dengan berziarah ke makam. “Dengan ziarah ke makam artinya kita diingatkan akan kematian, karena itu saya berharap kita ini dilaksanakan setipa tahunnya”,ucapnya. “Mari berdoa, berdzikir bersama mengingat Allah agar kita selamat dunia dan akhirat,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Habib Muhdor Bin Umar Al Jufri, dan KH Mas Mansyur Tarsyudi sebagai penceramah.(Makmur/Adv/KBk)