Pemkab Tegal Bersama Polres Tegal Tandatangani Nota Kesepahaman “Pelayanan Publik”

KabarBeritaku.com, ( Slawi )- Bupati Tegal Umi Azizah menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman dalam rangka meningkatkan pelyanan publik antara Polres Tegal , Pemkab Tegal dan sejumlah pihak swasta. Rabu ( 29/05/2019) di gedung pertemuan sekda pemkab Tegal.

Penandatanganan nota kesepahaman yang juga dihadiri langsung Kapolsek dan sejumlah ormas.

 

Bupati Tegal Umi Azizah mengatakan, ini bagian komitmen pemerintah daerah dan untuk meningkatkan standar dan kualitas pelayanan publik.

“Ini bentuk akuntabilitas kita untuk mewujudkan clean and good governance, karena kunci utamanya adalah kepuasan masyarakat dalam menikmati pelayanan publik yg diberikan,” tandasnya.

Bagi Pemerintah Kabupaten Tegal, lanjutnya, peningkatan kualitas pelayanan sudah dilakukan beberapa tahun terakhir ini, yang diwujudkan dalam pelayanan kesehatan, pendidikan, kependudukan dan pelayanan yang lain.

“Indeks kepuasan publik juga meningkat, meski harus diakui masih perlu kerja keras untuk semakin meningkatkan standar pelayanan kita, seiring dengan perkembangan teknologi , dimana pemkab Tegal mempunyai aplikasi android lapor bupati,” kata Umi

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Priyanto berharap agar kegiatan ini bukan hanya menjadi seremoni. Namun dapat diaplikasi agar selalu memberikan pelayanan publik yang  prima bagi masyarakatnya.

“Kerjasama yang digagas ini adalah langkah maju dan positif. Hal ini akan semakin memotivasi pemerintah kabupaten, termasuk pihak pihak yang lain agar selalu memberikan pelayanan yang cepat dan mudah,” katanya.

 

Kapolres menambahkan, penandatanganan nota kesepahaman ini sebagai komitmen bersama dalam mendukung peningkatan kualitas layanan publik agar masyarakat bisa menikmati seluruh layanan dengan baik.

 

“Tugas kitaadalah melayani masyarakat sesuai dengan fungsi masing-masing secara maksimal dan optimal,” ujarnya.(Makmur/KBk)